PJ Bupati Pidie Hadiri Dan Berikan Sambutan Di Acara Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana STIS Dan STIT Islam Al Hilal

Pidie49 Views

 

Pidie.Penjabat Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto. M.Si., menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah & Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Perguruan Tinggi Islam Al-Hilal Sigli Tahun Akademik 2023/2024.

Wisuda 494 orang sarjana PTI Al-Hilal tersebut berlangsung di Gedung Pidie Convention Center (PCC) Sigli, Sabtu (02/12/2023), serta dihadiri oleh Ketua Kopertais Wil V Aceh, ketua DPRK Pidie dan Unsur Forkopimda.

Juga tampak hadir Pembina, Ketua serta para Pengurus Yayasan PTI Al-Hilal Sigli, Rektor Unigha Sigli, Pimpinan, Anggota Senat, para Dosen dan Civitas Akademik PTI Al-Hilal Sigli, Kakan Kemenag Pidie, para Orang Tua/Wali, serta para Wisudawan dan Wisudawati PTI Al-Hilal Sigli.

Pj Bupati Wahyudi Adisiswanto dalam sambutannya menyampaikan ucapkan Selamat dan Sukses, baik secara pribadi maupun atas nama Pemkab Pidie, dengan terlaksananya Wisuda Sarjana Perguruan Tinggi Islam Al-Hilal Sigli.

Serta ucapan terimakasih turut kami sampaikan kepada para dosen yang telah mendidik, membimbing serta menjadi sahabat yang baik bagi para mahasiswa selama perkuliahan.

Wisuda merupakan upacara seremonial yang mempunyai kesan mendalam bagi para wisudawan yang dimaknai sebagai hari kebahagiaan yang patut untuk dirayakan, karena hari ini merupakan hari keberhasilan bagi anak dan adik kita dalam menyelesaikan studinya di PTI Al-Hilal Sigli.

Tentunya kesuksesan ini dapat membawa semangat dan motivasi baru untuk segera mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan.

Perguruan Tinggi Al-Hilal Sigli semenjak didirikan tahun 1967 lebih kurang 56 tahun yang lalu dan telah menghasilkan sejumlah sarjana, namun tetap harus berjuang lebih giat dan lebih ulet lagi dalam menghadapi perkembangan jaman di era globalisasi sekarang ini.

Dalam arti kata, Perguruan Tinggi Islam Al-Hilal Sigli tidak boleh terlena dengan sejumlah sarjana yang telah diwisuda, namun harus lebih berkompeten dalam mendidik mahasiswa sesuai dengan tuntutan zaman dan mampu beradaptasi secara maksimal.

Perguruan Tinggi Islam Al Hilal Sigli harus selalu menjaga dan meningkatkan kualitas lulusan, baik akhlak, pengetahuan serta kemampuan, sesuai dengan bidang dan jenjangnya masing masing sebagai bekal ilmu dalam kehidupan bermasyarakat.

Para Wisudawan/wisudawati yang saya banggakan,
Kami memahami bahwa untuk berapa pada posisi adik-adik hari ini tidaklah mudah, butuh berbagai kerja keras dan pengorbanan, baik itu biaya, waktu, maupun pikiran.

Oleh karena itu, kami sangat berharap agar ilmu yang telah diperoleh dapat berguna dan bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, agama, daerah, serta bangsa dan negara.

Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pidie juga berharap kepada para orang tua dan wali serta pihak pengajar agar dapat selalu menjadi pendongkrak semangat dan mentalitas dari adik-adik mahasiswa sekaligus pembimbing di kehidupan selepas dari kampus.

Semoga lulusan sarjana dan diploma yang dihasilkan pada hari ini mampu memakmurkan negeri yang kita cintai ini, demikian disampaikan Pj Bupati Pidie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *