Lebih 100 Rumah Saat Ini Terendam Banjir Di Kota Lintang Bawah

Blog51 Dilihat

Aceh Tamiang – Diguyur hujan dalam kurun waktu dalam sepekan Kabupaten Aceh Tamiang dilanda banjir .

Banjir luapan air sungai Tamiang akibat tingginya curah hujan di daerah hulu Tamiang  dalam sepekan  sehingga mengakibatkan berbagai kecamatan dan Desa di wilayah negeri yang berjuluk Bumi Sedia itu  mengalami Banjir.

Pantauan Buser siaga Selasa 25/12/2023 di Kecamatan Kota Kualasimpang kususnya di kota Lintang Bawah Dusun Al-ikhsan Kampung (Desa ) kota Lintang di perkirakan lebih 100 rumah saat ini dalam keadaan terendam banjir .

 

Datuk Kota Lintang Kecamatan Kota Kualsimpang Padil saat di konfirmasi di posko pengungsian membenarkan ” iya pak lebih 100 rumah lebih warga kita yang saat ini masih terendam banjir ” ujarnya.

 

Menurut Datuk ketinggian banjir kali ini nemang tidak separah yang lalu tetapi 100 rumah warga yang terendam di perkirakan dengan ketinggian 1 m dan 60cm  banjir di rumah warga dalam dua hari ini.

 

Sehingga Datuk penghulu membuka posko penampungan pengungsian korban banjir tepatnya di depan Puskesmas Kualasimpang dengan memberikan bantuan apa adanya sambil menunggu uluran tangan pemerintah daerah yang hingga saat ini belum ada terlihat  perhatian dari pemerintah daerahah  dan pihak terkait lainnya.

 

Datuk Padil berharap mudah mudahan hujan di daerah hulu Tamiang segera reda agar banjir di kota lintang tidak bertambah .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *