Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi di Dampingi Kasat Pol PP Provinsi Lampung Tinjau Lokasi Longsor di Kecamatan Ulubelu

Blog58 Views

 

BUSERSIAGA, COM,Usai di guyur hujan deras 24 mei yang lalu wilayah kecamatan ulubelu alami banjir bandang dipekon gunung tiga, ulusemong serta longsor di 13 titik jalur akses provinsi di pekon Datarajan.

 

Sebanyak 7 alat berat di kerahkan yang berasal dari BPBD dinas BMBK, PGE geotermal pertanian Ulu belu guna singkirkan material yang menutupi jalur akses menuju kecamatan ulubelu.

Taufikqullah kadis BMBK provinsi Lampung menjelaskan akses jalan yang tertimbun longsor pada saat ini 29 mei 2024 sudah bisa dilalui oleh kendaraan baik roda 2 dan roda 4

Ini kerja keras dari semua pihak

Iya pun mengingatkan kepada masyarakat pengguna jalan ini harus lebih berhati-hati dikarenakan kondisi tanah yang belum stabil serta harus di waspadai saat curah hujan meningkat dikhawatirkan ada longsor susulan.

 

Menurut Taufik di jalur lintas terdapat patahan sesar tanah yang mengakibatkan ada sebagian kontur tanah yang turun, adapun langkah yang di ambil akan segera melakukan penimbunan dan pemadatan tanah yang terdapat patahan sehingga jalan akan lebih rata.

 

Di tempat terpisah Lettu Yuli Sitorus danramil Pulau panggung, di dampingi bripka Manurung babinkamtibmas kecamatan ulubelu mengiatkan pengguna jalan harus lebih hati-hati disaat turun hujan, masih ada sisa tanah longsor yang terdapat di permukaan aspal, yang mengakibatkan jalan lebih licin. Ungkapan nya, ( Red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *