Ini Cara KPUD Tanggamus Habiskan Dana 0,8 Milyard Hanya Untuk Launching.

Blog96 Views

 

 

BUSERSIAGA, COM Tanggamus — Dalam Penyelenggaraan Kegiatan Launching Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung yang digelar pada hari senen 27 Mei 2024 lalu sekaligus Penetapan Maskot dan Jungle Pilkada 2024. Kegiatan tersebut telah menghabiskan anggaran senilai Rp. 799 juta rupiah. Rabu 29/05/2024.

 

Terbongkarnya cara Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tanggamus dalam menghabiskan dana sebesar hampir menyentuh 800 juta tersebut yakni dengan menyerahkan semua kegitan kepada pihak ketiga. hal tersebut disampaikan oleh Khairul anwar kabag keuangan KPUD tanggamus saat dimintai keterangan oleh awak media.

 

” terkait dana hibah dari pusat yang nilai 799 juta itu kita tidak pegang ya. karena  semua dana itu kita serahkan kepada pihak ketiga, jadi semua urusan dan keperluan serta kebutuhan  sudah tanggungjawab pihak ketiga yaitu PT. Mahardika Kreative Event Organizer.” terang khairul.

 

Saat awak media menanyakan apakah ada catatan  item dan  rincian  pembelanjaan yang merupakan bahan dalam membuat Laporan Pertanggungjawaban, khairul anwar menjawab bahwa  hal tersebut tidak ada.

 

” oh, kalau rincian maupun copelan catatan pengeluaran secara rinci tidak ada dikami,” tegasnya.

 

Disisi lain Yuliar baro ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) DPD Tanggamus mersa  tidak puas atas jawaban yang disamapikan oleh Kabag keuangan KPU tanggamus tersebut,  Karena hal tersebut sama halnya dengan menutup informasi untuk publik.

 

” Seharus pihak KPU bisa membeberkan item per item perihal penggunaan anggaran 799 juta tersebut.  bila hanya mengatakan sudah ada pihak ketiga yang mempertanggungjawabkan , hal itu sama saja buang selah,  ya sudah nanti kita cek sama  pihak PT . Mahardika biar semua clear n clein,” ucap Yuliar baro.

( Red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *