Sudah Kejadian,Barulah Kapolres Dan Dandim Lambar KeTKP, Sementara Dinhutprop dan TNBBS Masih Membungkam

Blog33 Views

 

BUSERSIAGA,COM Lampung — Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) dan Komandan Kodim (Dandim) 0422, Lampung Barat, turun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), setelah warga membakar kantor Resort Kehutanan Suoh. Selasa, (12/03/2024)

 

Warga beraksi setelah seorang warga Pekon Sukamarga, Kecamatan Suoh, Samanan (41), pada senin siang, 11 Maret 2024, sekira pulul 14.00Wib. kembali diserang binatang harimau saat ia bekerja di kebunnya di talang Cibulok. Korban selamat, meskipun luka dibagian kepala, setelah dilarikan ke Puskesmas Srimulyo Ringinsari Suoh hingga dirujuk ke RSUD Liwa.

 

Ratusan warga yang berdatangan ke Resor Kehutanan Suoh, untuk meminta tanggapan terkait hal itu. Karena tidak mendapat tanggapan, warga kesal kemudian melakukan pengerusakan dan pembakaran terhadap kantor milik Kehutanan Suoh.

 

Usai kejadian, barulah Kapolres Lampung Barat, AKBP Ryky Widya Muharam serta Dandim 0422 Lambar menindaklanjuti ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Kami turut prihatin atas kejadian yang menimpa korban. Namun, kami juga menyayangkan kejadian pengrusakan. Bukankah kami telah berupaya, kami telah membentuk satgas dan tim untuk pemburuan binatang buas tersebut,” katanya.

 

Sementara, Pihak terkait: TNBBS Karest Sulki, dan Kadis Kehutanan Provinsi, Yayan Ruhiyansyah, dikonfirmasi Rekanan media usai 24 jam kejadian, mereka membungkam alias tidak ada tanggapan dan diduga takut salah jawab.

( Budi Haryanto )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *