Silaturahmi Kapolsek Pulau Panggung di Ulu Belu Sampaikan Pesan Kamtibmas

Blog23 Views

 

 

 

BUSERSIAGA, COM Tanggamus – Kunjungan Kapolsek Pulau Panggung Polres Tanggamus, AKP Rahadi, S.H., bersama Bhabinkamtibmas Bripka Manurung dan Kanit Intelkam Aiptu Heriansyah ke wilayah Ulu Belu telah menandai langkah signifikan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di area tersebut.

 

Kapolsek AKP Rahadi mengungkapkan rasa syukurnya atas sambutan hangat yang diterima dari para Kakon di kediaman Kakon Gunung Sari Aniri, kemarin Sabtu, 27 April 2024, sore.

 

Kegiatan itu dihadiri Kakon Gunung Sari Aniri, Kakon Ulu Semong Asiri, Kakon Sinar Banten Samsul, Kakon Petai Kayu Tarman, Kakon Rejosari Suharyono,  Pj. Pagar Alam Irfan Suharto,  Kakon Tanjung Baru  Muhlisin dan Kakon Ngarip, Siswanto

 

Dalam pertemuan silaturahmi itu memungkinkan mereka untuk memahami secara langsung kendala-kendala yang dihadapi dalam wilayah mereka masing-masing, baik terkait pembangunan maupun masalah Kamtibmas.

 

Saat silaturahmi, Kapolsek AKP Rahadi menyampaikan pesan-pesan penting kepada para Kakon dalam  menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah setempat.

 

AKP Rahadi juga menyampaikan agar tidak mepet dalam mengajukan izin keramaian, karena Polsek perlu melakukan penelitian dan kajian lebih lanjut untuk mengantisipasi potensi masalah yang dapat muncul.

 

Selain itu, meminta para Kakon menyampaikan kepada masyarakat untuk meningkatkan keamanan dengan melakukan ronda malam dan menempatkan pos Kamling di lokasi strategis.

 

“Dalam Siskamling, kami berharap pentingnya bertindak dengan baik dan etika saat mencurigai adanya potensi gangguan Kamtibmas, sehingga tidak menimbulkan masalah,” kata AKP Rahadi dihadapan para Kakon.

 

Kapolsek juga mengingatkan agar masyarakat tidak menumpuk material seperti kayu, pasir, atau batu di jalan karena dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas yang serius.

 

“Potensi kecelakaan bisa saja terjadi ketika material di pinggir jalan, sehingga diharapkan agar mencari tempat yang aman lalu lintas ketika meletakannya,” pesannya.

 

Dalam respons terhadap pertemuan tersebut, Kakon Gunung Sari, Aniri, menyatakan rasa terima kasih atas keterbukaan Kapolsek dalam menerima masukan dan menyampaikan informasi yang sangat berguna bagi mereka.

 

“Kami  mengakui adanya keterbatasan yang sering dirasakan dalam menjalankan tugas, tentunya kami berterima kasih atas saran masukan Kapolsek kepada kami dalam menjalan tugas. Kami berharap agar komunikasi terbuka dengan Polsek dapat terus berlanjut,” ucapnya.

 

Sementara itu, Kakon Petai Kayu, Tarman, juga menyampaikan ungkapan terima kasih atas wawasan yang diberikan oleh kepolisian, yang dianggapnya sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

 

“Kami ucapkan terima kasih. Hal ini menunjukkan bahwa kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat sipil adalah kunci dalam menjaga Kamtibmas,” ucapnya.  (Budi Haryanto)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *