Satlantas Polres Aceh Utara Pasang Spanduk Peringatan ” Jika Mengantuk, Istirahat Sejenak”

Aceh Utara59 Views

LHOKSUKON – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Utara melakukan pemasangan spanduk imbauan keselamatan di jalur lintas Banda Aceh – Medan, Kamis (19/10/2023).

Spanduk bertuliskan “Jika Mengantuk Istirahat Sejenak, Jika Tidak Mau Celaka” tersebut dipasang di sejumlah titik strategis di pinggir jalan untuk meningkatkan kesadaran para pengendara tentang pentingnya istirahat ketika merasa mengantuk selama perjalanan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Aceh Utara untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang seringkali disebabkan oleh pengemudi yang mengantuk saat berkendara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Faisal, S.H., M.H menjelaskan tujuan dari pemasangan spanduk ini adalah untuk mengingatkan pengemudi agar lebih sadar akan bahaya mengemudi dalam kondisi mengantuk.

“Mengemudi dalam keadaan mengantuk dapat mengurangi kewaspadaan dan reaksi pengemudi, meningkatkan risiko kecelakaan yang berpotensi fatal. Dengan pesan ini, kami berharap para pengendara akan lebih bijak dalam mengelola kesehatan dan keselamatan mereka selama berkendara,” kata Iptu Faisal.

Selain pemasangan spanduk, Satlantas Polres Aceh Utara juga melakukan patroli rutin di jalan-jalan lintas tersebut, memberikan penyuluhan kepada pengemudi, serta melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas yang dapat mengganggu keselamatan berlalu lintas.

Kegiatan pemasangan spanduk ini mendapat dukungan positif dari masyarakat dan para pengguna jalan. Syahruddin (25) warga Lhoksukon menganggapnya hal tersebut sebagai langkah positif untuk menciptakan kesadaran tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara.

“Semoga dengan upaya seperti ini, angka kecelakaan lalu lintas di Aceh Utara dapat diminimalkan, dan para pengemudi dapat lebih berhati-hati dan bertanggung jawab saat berada di jalan” ujarnya. (Tf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *