Polsek Cukuh Balak identifikasi Warga Digigit Buaya di Sungai Way Rilau

Blog36 Views

 

BUSERSIAGA,COM Tanggamus – Seorang warga Pekon Way Rilau, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus bernama Bambang (65) dilaporkan menjadi korban serangan buaya liar saat sedang mandi di sungai setempat.

 

Kapolsek Cukuh Balak, Ipda Joko Wahyudi, mengatakan, peristiwa itu terjadi pada hari Kamis, 6 Maret 2024, pukul 16.30 WIB, bermula korban yang baru saja menyelesaikan pekerjaan menjahit di rumahnya, memutuskan untuk mandi di sungai.

 

“Namun, saat sedang menikmati air segar sungai, kejadian mengejutkan terjadi ketika seekor buaya tiba-tiba muncul dan menggigit paha kanan Bambang,” kata Ipda Joko Wahyudi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, Kamis 7 Maret 2024.

 

Kapolsek menjelaskan, dalam momen berbahaya itu, korban dengan cepat bereaksi dengan memukul buaya tersebut menggunakan tangannya, yang membuat buaya melepaskan gigitannya.

 

“Setelah terlepas, korban segera berlari ke daratan dan kembali ke rumah untuk meminta pertolongan,” jelasnya.

 

Dibantu oleh keluarganya, Bambang segera dibawa ke bidan setempat, Bidan Yeni, untuk mendapatkan perawatan.

 

Menurut keterangan Sunardewi selaku istri korban bahwa suaminya pulang dengan kondisi tergigit buaya.

 

“Istri korban segera membawa korban menuju bidan setempat untuk mendapatkan bantuan medis,” ujarnya.

 

Ditambahkannya, menurut keterangan Bidan Yeni, bahwa korban mengalami luka gigitan di paha kanan dan lecet di tangan kiri serta jempol kaki kanan termasuk ringan.

 

“Korban telah diberikan penanganan medis yang tepat, termasuk penyuntikan dan pemberian obat,” tandasnya. ( Budi Haryanto )

 

Kota Agung, 7 Maret  2024

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *