Polres Tanggamus Terjunkan Ratusan Personel Amankan Jalannya Ibadah dan Perayaan Kenaikan Isa Al Masih

Blog21 Views

 

 

 

BUSERSIAGA, COM Tanggamus – Hari Kenaikan Isa Al Masih, sebuah momen penting bagi umat Kristiani, dirayakan dengan khidmat dan aman di Kabupaten Tanggamus. Ratusan personel dari Polres Tanggamus dikerahkan untuk memastikan keamanan dan kelancaran jalannya ibadah misa di gereja-gereja yang tersebar di wilayah tersebut.

 

Kapolres Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser, SH, SIK, MSi, menegaskan komitmen pihaknya dalam menjaga keamanan selama perayaan tersebut. Sebanyak 103 personel,  ditempatkan untuk mengawal ibadah misa di 21 gereja dan 1 rumah ibadah di Tanggamus.

 

“Kami menempatkan personel di setiap gereja yang mengadakan misa dan kami juga mengintensifkan patroli di sekitar lokasi tersebut untuk memastikan keamanan,” kata AKBP Rinaldo Aser, Kamis 9 Mei 2024.

 

Tidak hanya mengandalkan kekuatan internal, Polres Tanggamus juga bersinergi dengan aparat TNI dan petugas keamanan gereja untuk menjamin kelancaran ibadah.

 

“Upaya sterilisasi dan pemeriksaan di sekitar gereja juga dilakukan sebelum pelaksanaan ibadah secara ketat guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Hasil dari kolaborasi antara aparat keamanan dan pihak gereja sangat memuaskan. Ibadah misa dan perayaan Hari Kenaikan Isa Almasih berlangsung dengan lancar dan aman.

 

“Para jemaat dapat mengikuti ibadah dengan khidmat tanpa adanya gangguan yang mengganggu ketentraman,” ujarnya.

 

Momentum ini juga menunjukkan bahwa kerjasama antara berbagai pihak, termasuk kepolisian, TNI dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah perayaan agama.

 

“Polres Tanggamus berkomitmen untuk terus memberikan perlindungan dan pelayanan bagi seluruh masyarakat, khususnya dalam mengamankan perayaan keagamaan seperti saat ini,” tutupnya. ( RLS )


 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *