Pj Gubernur Aceh Lantik Manajemen BPKS Dan Direksi PT PEMA

Berita11 Views
Banda Aceh.Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah, melantik Manajemen Badan Pengusahaan Kawasan Sabang serta Direksi PT Pembangunan Aceh, di restauran Meuligoe Gubernur Aceh, Rabu 8 Mei 2024 sore.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur menjelaskan, pergantian kepemimpinan dan pejabat di institusi seperti BPKS dan PT PEMA merupakan suatu keniscayaan, karena selain diharapkan membawa inovasi dan kreativitas baru, juga merupakan bentuk penyegaran organisasi, serta kesempatan untuk melakukan reformasi dan perbaikan kinerja institusi.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan beberapa pesan kepada Jajaran BPKS yang baru dilantik. Tenaga baru harus mempu menyerap anggaran sesuai dengan aturan yang berlaku. BPKS harus mampu mengejar visi-misi yang telah ditetapkan sebelumnya yaitu Mengembangkan Kawasan Sabang Sebagai Pusat Utama Pengembangan Perdagangan Dunia. Ini tugas berat yang harus mampu dijalankan.

Selain itu, Gubernur juga berpesan agar kerjasama investasi yang telah dibina, agar dilanjutkan sehingga membuahkan hasil. Gubernur menegaskan, koneksitas Andaman, kerjasama dengan Pemerintah India, juga perlu jalankan dengan serius, serta tidak melupakan penjajakan investasi dengan berbagai negara lainnya.

Sementara itu, untuk pengembangan kawasan, Gubernur mengingatkan perlunya perencanaan dan penganggaran yang proporsional untuk Kawasan, serta harus adil antara Pulo Aceh dan Sabang.

Sementara itu, kepada Direksi PT PEMA yang baru dilantik, Gubernur menegaskan pentingnya tanggung jawab yang saat ini diemban dalam mengarahkan langkah PT PEMA menuju pencapaian tujuan pembangunan yang lebih maju dan berkelanjutan. Karena itu, Bustami berpesan agar menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, integritas, dan semangat kolaborasi.

Kami percaya, melalui upaya bersama antara PT PEMA, pemerintah, dan berbagai pemangku kebijakan lainnya, kita dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh. Pungkas Bustami.(Sumber Humas pemerintah Aceh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *