Polres Aceh Tengah Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

NASIONAL71 Views

Takengon -busersiaga.com
Kepolisian Resor Aceh Tengah menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2023 yang dipimpin oleh Kapolres Aceh Tengah diwakili Kabag Sdm Kompol Sofyan Yoesa dan selalu Komandan Upacara Ipda Bohari.

Pelaksanakan upacara peringatan Hari Pancasila tersebut dilaksanakan pada pkul 07.30 Wib bertempat di Lapangan Apel Mapolres dan dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Anggota Polres Aceh Tengah, ASN (Aparatur Sipil Negara), Minggu (1/10/23).

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut dilaksanakan sebagai wujud penghormatan terhadap para pahlawan yang telah berjasa, terutama pahlawan revolusi yang telah gugur dalam membela kemuliaan Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kabag Sdm Kompol Sofyan Yoesa mengatakan, “peringatan Hari Kesaktian Pancasila setiap 1 Oktober harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri” tuturnya.

Selain itu, Kompol Sofyan juga menambahkan bahwa setiap tanggal 01 Oktober merupakan hari yang penuh dengan sejarah mendambakan persatuan dan kesatuan penuh dengan kedamaian, adil dan makmur berdasarkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

“Semoga upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dapat memupuk rasa kesatuan serta persatuan antara sesama personil Polri Khususnya personil Polres Aceh Tengah dan meningkatkan rasa nasionalisme dan Patriotisme personil” pungkasnya.

Editor : Riga Irawan Toni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *