Penuh Misteri di balik Pembelanjaan Kendaraan dinas Pekon di Kecamatan Pugung Oleh Kakon Sumanda

Blog21 Views

 

BUSERSIAGA,COM TANGGAMUS Beberapa pekan lalu  MH kakon sumanda  yang juga di ketahui sebagai salah satu pengurus Apdesi di kecamatan pugung. Dilaporkan beberapa masyarakat kecamatan Pugung  ke Inspektorat Tanggamus.   atas kuat dugaan MH kakon sumanda menyalah gunakan wewenang dan diduga gelapkan anggaran kendaraan Dinas dari 10 kepala pekon, kawan sepropesi nya, yang di anggarkan Dari Dana Desa Tahun 2023.jika di akumulasi mencapai Ratusan juta Rupiah.yang rencana akan di belikan secara kolektip oleh MH kakon sumanda kecamatan pugung kabupaten Tanggamus.

 

ZN salah satu  warga masyarakat pugung yang juga  salah satu pelapor saat di mintai keterangan oleh awak media ini usai memenuhi panggilan Inspektorat Tanggamus. Pada jum’at (16/02/2024)

Ia kami kesini memenuhi surat Panggilan dari inspektorat Tanggamus nomor 700/19419/2024 prihal Panggilan menghadap ke IRBAN II.

Tadi kami di mintai kerangan terkait laporan yang kami masukkan beberapa pekan lalu.

 

Lanjut ZN ” Inspektorat Tanggamus hususnya IRBAN II terkesan Lamban dan tertutup dalam menyikapi Laporan kami,   Kami selaku masyarakat kecewa, ,karna sampai hari ini belum ada  ketrangan Rezmi Dari  inspektorat Tanggamus terkait hasil laporan kami, bahkan kami coba koordinasi ke IRBAN II yang menangani, bukan nya  kami dapat Inpormasi malah nomor Hp kami langsung di blokir oleh  Dody oknum pegawai Inspektorat.

Dalam waktu dekat akan kami koordinasikan ke DPW BAIN HAM-RI propinsi Lampung, untuk mengawal laporan yang kami layangkan.ucapnya,”

 

 

Sambungnya,” tadi kami juga sudah menanyakan langsung ke Paisol ketua Tim Irban II,   bliau juga tidak bisa memberikan ketrangan terkait perkembangan Laporan kami.

Padahal yang kami laporkan cuma 1 Item kegiatan saja  dan itu bukan bersipat pisik ( bangunan) yang butuh proses lama untuk menelaah dan memeriksanya.

Laporan yang cuma 1 Item aja lamban dan terkesan tidak tegas dalam menyikapinya,apa lagi kalau kita laporkan beberapa  Item kegiatan yang bersipat pisik(bangunan), yang memamang notabe butuh kroscek dan pemeriksaan yang detail.tutupnya.”

 

Kami berharap pihak inspektorat bisa lebih cepat dan Tanggap dalam menyikapi  laporan kami agar Kedepan tidak ada lagi kepala pekon yang se-selon MH, bisa memakai Dana Desa semaunya bahkan berani mengelabuhi kawan-kawan sepropesinya.tutupnya

 

Paisol saat di mintai keterangan di Ruang kerja nya terkait perkembangan laporan warga masyarakat pugung. Menerangkan jika laporan tersebut sudah kami tindak lanjuti,  terakit hasil kami juga saat ini masih terus mendalami, kami disini hanya berkewajiban melaporkan hasil kerja kami pada pimpinan biar  nanti bliau yang menyampaikan secara resmi.yang pasti laporan ino sudah lami Tanggapi tegasnya”

 

Di tempat Terpisah Gustam sekjen inspektorat menegas kan jika saat ini Ia belum menerima laporan hasil pemeriksaan dari IRBAN II, setau saya saat ini mereka masih terus melakukan pemeriksaan baik ke muhidin dan 10 kakon lain siapa yang mengarahkan bisa terkumpul ke muhidin dan di belikan secara kolektip.

mungkin di minggu ketiga  bulan ini sudah ada hasil dari Irban yang menagani.ucapnya”

(Budi Haryanto )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *