Pemko Salurkan Bantuan Masa Panik Pada Para Korban Kebakaran

Lhokseumawe16 Views

 

 

 

Lhokseumawe – Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe melalui Sekretaris Daerah T Adnan, kunjungi korban kebakaran untuk menyerahkan bantuan masa panik, di Gampong Simpang Empat, Kecamatan Banda Sakti, Minggu (9/6/2024).
Adnan mengatakan, selain bantuan sandang dan pangan, pihak pemerintah juga akan memberi pelayanan terhadap kesehatan dan mengurus dokumen para korban yang hangus terbakar, dengan mengerahkan Dinas Kesehatan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil langsung ke lokasi kebakaran.

“Bantuan ini sebagai bentuk rasa kepedulian dan tanggungjawab pemerintah kepada masyarakat yang mengalami musibah. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir Rp.80 juta,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Adnan berbincang dengan keluarga korban dan warga sekitar untuk mengimbau agar meninggalkan rumah dalam kondisi mematikan arus listrik, kompor, maupun berbagai peralatan lainnya yang bisa memicu percikan api.

“Kepada korban semoga diberi kesabaran, apabila memiliki kendala kami minta segera laporkan kepada petugas agar bisa ditangani dengan cepat,” ucap Adnan.

Sebagai informasi, kebakaran terjadi pada Minggu malam (8/6/2024) sekitar pukul 19.50 WIB, yang diduga disebabkan oleh korseleting arus listrik. Kunjungan tersebut juga turut dilakukan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Anwar dan Staf Ahli Wali Kota Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Kerjasama Mehrabsyah.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *