Pembangunan Drainase di Dusun Merabung 3 Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Di Duga Asal Jadi

Tanggamus16 Dilihat

pembangunan Drainase di dusun merabung 3 kecamatan pugunbg kabupaten tanggamus di duga asal jadi

 

Tanggamus.Https/Busersiaga.com/Proyek konstruksi pembangunan drainase/ saluran buang yang terletak di Dusun merabung 3 tangkit Kecamatan pugung, Kabupaten tanggamus provinsi lampung. Pekerjaan ini diduga proyek siluman. Pasalnya, pembangunan drainase tersebut di bangun asal jadi dan tak memiliki papan proyek .

 

Menurut (yn)salah seorang pekerja proyek di temui wartawan media ini, beliau menuturkan kalau panjang nya 150 m.tinggi 70 pak? katanya.

 

para pekerja juga mengatakan bahwa pekerjaan proyek pembangunan drainase atau saluran buang ini sudah berjalan selama 11 hari kalau bos proyeknya pak(TH )pak? selebihnya kami tidak tau ucap nya .namun tidak ada terlihat papan proyek yang terpasang mulai dari awal pekerjaan hingga saat berita ini terbit. kamis,09/11/2023.

 

Hal tersebut menjadi tanda tanya beberapa warga setempat yang sering lalu-lalang

Sebab hingga saat ini bahkan sudah tahap finishing papan informasi belum terpasang di lokasi tersebut. Tandasnya.

 

Seperti diketahui, sesuai amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012.

 

Dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek, dimana memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai

kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan.

papan proyek merupakan implementasi azas transparansi, sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam proses pengawasan proyek yang bersumber dari pemerintah ini.

 

Dan semestinya pihak pemborong atau kontraktor harusnya memasang papan proyek di sekitar proyek agar warga tau ini proyek dari mana dan anggaran nya berapa, ” ungkap warga setempat yang enggang di sebut namanya.

 

Wartawan media ini sering memantau dan menanyakan kepada masyarakat setempat namun satu orang pun dari masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi pekerjaan tidak pernah melihat ada nya papan proyek atau papan transparansi yang terpasang di sekitar lokasi pekerjaan sehingga warga masyarakat belum mengetahui asal usul proyek tersebut.apala lagi dalam pengerjaan proyek tersebut asal asalan.

 

Menurut masyarakat yang berinisial (mh). yang setiap hari nya melintas mengatakan bahwa sampai saat ini kami belum tau persis tentang pembangunan drainase atau saluran buang ini, sumber dana nya dari mana dan nilai nominalnya berapa.

 

Karena tidak adanya informasi, baik papan proyek yang terpasang dan siapa kontraktornya serta dinas apa yang tangani proyek pembangunan tersebut, maka kami menduga bahwa proyek ini adalah proyek Siluman dan terkesan asal jadi. tutup nya.        ( TIM )

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *