Pekon Sinarsemendo Menyalurkan BLT- DD, Sekaligus Memberikan Santunan Sembako Dampak Banjir Bandang

Blog25 Views

 

 

BUSERSIAGA, COM Talangpadang- Pemerintahan Pekon (Pemkon) Sinarsemendo, Kecamatan Talangpadang, Kabupaten Tanggamus, menyalurkan BLT-DD tahap 2, sekaligus memberikan santunan berupa sembako kepada warga yang terkena dampak banjir bandang. Jumat (31/05).

 

 

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua dari Dana Desa (DD) langsung di berikan kepada, 16 Keluarga Penerima Manfaat (KPM ) di Balai pekon setempat.

 

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala pekon Sinarsemendo Yulistina Heryanti. S.pd. beserta seluruh Aparat Pekon, Staf Kasi Pemerintahan Kecamatan Talangpadang  Sri Ordanila, BHP, Pendamping Desa Sunardi,  Babinsa Serka Nazwardi, Bhabinkamtibmas Bripka Andri dan warga.

 

Yulistina Heryanti, memimpin langsung kegiatan pembagian BLT dan sekaligus memberikan santunan berupa sembako kepada warga yang terkena dampak banjir bandang pada Jumat 24 mei kemarin, kegiatan terpantau berjalan kondusif.

 

Dikesempatan itu, Kakon menuturkan, Pembagian Bantuan Langsung Tunai tahap dua terhitung dari bulan April, Mei dan Juni. “Hari ini pemerintah Pekon membagikan Bantuan Langsung Tunai tahap dua dan sekaligus memberikan santunan berupa sembako kepada warganya yang terkena dampak banjir bandang, seminggu yang lalu,” tuturnya.

 

Lanjutnya, kagan dilihat dari nilainya tapi inilah bukti kepedulian kami terhadap masyarakat yang terkena dampak  musibah banjir kemaren.

 

“Mudah-mudahan bermanfaat dan gunakanlah untuk keperluan sehari hari, dalam hal ini pembagian sangat diprioritaskan bagi Warga yang benar benar layak untuk menerima bantuan,” tambahnya.

 

Diterangkan Kakon, pembagian BLT- DD akan di bagikan setiap bulan dan sudah masuk dalam tahap dua dari bulan, April, Mei dan Juni tahun 2024 senilai Rp 900.000  per KPM.

 

Sementara, Staf Kasi Pemerintahan Kecamatan Talangpadang Sri Ordanila, Ucamaaf karena pak camat berhalangan hadir, dan pihaknya memberikan apresiasi kepada pemerintah Pekon Sinarsemendo.

 

Di kesempatan yang sama, kepala Pekon Yulistina Heryanti, didampingi Kasi Pemerintahan Sri Ordanila, Babinsa Serka Nazwardi, Bhabinkamtibmas Bripka Andri dan Aparatur Pekonnya, menyambangi ke salah satu penerima KPM yang berada di Dusun Tiga, Arda Bily Kamay (67), terjangkit penyakit menahun, juga kediamannya terkena dampak banjir. Kemudian menyalurkan bantuan dan santunan kepada warga tersebut. (RLS )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *