Kodam Iskandar Muda Gelar Acara malam Lepas Sambut Pangdam IM

Banda Aceh19 Views

Banda Aceh – Kodam Iskandar Muda Gelar Acara Malam Lepas Sambut Pangdam Iskandar Muda dari Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P. kepada Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han)., di Lapangan Sanggamara Makodam IM, Minggu (10/03/24) malam.

Acara tersebut diawali dengan Pemutaran Video Profil Pangdam IM, Kemudian perkenalan Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han), bersama istri Ny. Eva Niko Fahrizal.

Pangdam IM dalam sambutannya mengajak kepada seluruh Warga Kodam IM, serta seluruh Dansat Jajaran Kodam IM untuk bersama-sama melanjutkan semangat dan tekad yang telah ditanamkan oleh Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P dalam meningkatkan Loyalitas, Soliditas, Disiplin dan Profesionalitas Keprajuritan guna mendukung tugas pokok Kodam Iskandar Muda ke depan.

Selanjutnya beliau berharap kepada segenap Unsur Forkopimda Aceh, untuk melanjutkan, menjaga serta meningkatkan kerjasama yang baik yang telah dilaksanakan selama ini, sehingga integritas, soliditas dan solidaritas, serta hubungan yang harmonis akan terus terwujud, untuk membangun Aceh yang Aman, Sejahtera dan Bermartabat sebagaimana yang telah dijalin bersama Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P selama ini.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Pemutaran Video Kaleidoskop Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P, yang menampilkan kilas balik kegiatan mantan Pangdam IM tersebut saat masih menjabat selama kurang lebih 12 bulan memimpin Prajurit di Provinsi Aceh.

Mengawali Pesan dan Kesannya Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan, dalam acara yang penuh dengan keakraban, kekeluargaan dan kebersamaan ini.

“Saya sangat senang dan merasa Aceh sudah seperti rumah saya sendiri, begitu juga dalam hubungan dengan seluruh komponen masyarakat sangat baik dan harmonis, baik itu dengan para Tokoh Agama, Alim Ulama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta seluruh Elemen Masyarakat Aceh yang telah mendukung dan membantu saya dalam menjalankan tugas sebagai Pangdam Iskandar Muda dan selama ini semua bapak/ibu sudah saya anggap seperti saudara saya sendiri”. Kesan Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P.

Lebih lanjut Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P menyampaikan banyak dinamika tugas yang kita hadapi bersama, terutama yang menyangkut kepentingan masyarakat umum, sehingga situasi dan kondisi Prov. Aceh banyak mengalami kemajuan ke arah yang lebih baik, dilihat dari sisi Politik, Ekonomi, Sosial, Keamanan maupun Pemerintahan sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berpesan kepada seluruh komponen masyarakat untuk terus menjaga situasi yang kondusif ini, sehingga masyarakat Aceh akan selalu merasa aman dalam beraktivitas. Dengan kekompakan dan hubungan yang harmonis antar segenap Elemen Bangsa Insya Allah setiap permasalahan yang timbul di lingkungan masyarakat akan dapat diatasi dengan baik guna membangun wilayah Aceh yang aman, Sejahtera dan Bermartabat” ungkapnya.

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P juga berharap kepada seluruh Prajurit Kodam Iskandar Muda agar terus membangun Kodam Iskandar Muda ke arah yang lebih baik lagi, sehingga prajurit Kodam Iskandar Muda akan selalu menjadi solusi bagi masyarakat, Kuat, Unggul, Profesional dan Dicintai Rakyat akan cepat terwujud.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada unsur Forkopimda, seluruh Dansat, Perwira Staf Kodam Iskandar Muda dan seluruh Komponen Masyarakat, yang telah menunjukkan kesungguhan dan dedikasi dalam berbuat, bekerja dan berpikir selama saya bertugas di Kodam Iskandar Muda ini. Saya dan keluarga mohon diri berkenaan dengan purna tugas saya sebagai Pangdam Iskandar Muda, ibarat kata, tak ada gading yang tak retak, saya mohon maaf apabila ada kekurangan pada kebijakan saya selama menjabat sebagai Pangdam Iskandar Muda”. Tutup Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P.

Acara dilanjutkan dengan pemberian Cindera Mata kepada Mayjend TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P oleh Forkopimda dan Pejabat Kodam IM. Kemudian acara ditutup dengan pembacaan Do’a dan ramah tamah.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolda Aceh, Rektor USK, Rektor UIN Ar-Raniry, As Intel Kajati Aceh, Ketua Pengadilan Tinggi Aceh, Wakapolda Aceh, Kasdam IM, Tuha Peut Wali Nanggroe Aceh, Para Forkopimda Lainnya dan para hadirin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *