Kepala Agraria Tanggamus Melantik Panitia Ajudikasi PTSL di aula Kantor ATR/BPN 2024

Blog35 Views

BUSERSIAGA, COM Tanggamus — Kepala Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Tanggamus, Propinsi Lampung, Deden Sudrajat, S.SiT.,M.H, melantik panitia Ajudikasi PTSL di aula kantor ATR/BPN pada Kamis siang, (29/2/2024), pukul 10.30 Wib.

 

Pelantikan tersebut demi mempercepat capaian target program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan lansung diambil sumpah oleh Kepala Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Tanggamus Deden Sudrajat.

 

Berdasarkan keputusan Kepala Kantor Pertanahan kabupaten Tanggamus Nomor : 90/SK-18.06.UP.02.01/Ii/2024. Mereka yang di Lantik terdiri dari satuan tugas Fisik, satuan tugas Yuridis, satuan tugas Administrasi, 18 kelompok kerja di tingkat pekon serta sejumlah kepala Pekon yang ada di Tanggamus.

 

Dalam sambutannya, Deden menuturkan

bahwa di tahun 2024 BPN Tanggamus dapat 3500, namun hanya 2990 buku sertifikat dari 32 Pekon yang mengajukan. “Sementara ini hanya 18 Pekon yang terverifikasi untuk memaksimalkan hasil, namun tidak menutup kemungkinan akan kita tambah jika target kita tercapai dulu,” katanya.

Harapan Deden kepada seluruh  petugas yang baru di lantik untuk dapat bekerja secara maksimal karena ini merupakan tugas mulia.

 

“Saya berharap kita semua kerja secara maksimal tidak tebang pilih, tidak keberpihakan semua harus adil, artinya jika ada warga yang benar-benar tidak mampu agar dapat di daftarkan, selain mendapat pahala tugas ini tanggungjawabnya dunia akhirat,” harapnya.

 

Acara di lanjutkan dengan penandatanganan secara simbolik oleh ketua pelaksana kemudian pembacaan doa dan ditutup dengan foto bersama.

 

Selain itu Kepala BPNpun berpesan kepada seluruh warga Tanggamus. “Bagi yang belum mendapat program PTSL jangan khawatir, InsyAllah ditahun 2024 ini terealisasi semua,” pesannya Deden.

 

Usai acara, tampak Kepala Pekon Campangtiga, Kecamatan Kotaagung, Wasino, bersama sekdesnya Rudi Sukoco, menghadap Deden untuk mendaftarkan warganya dalam program sertifikat tanah PTSL tahun anggaran 2024 tersebut.

( Budi Haryanto )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *