Dalam Kegiatan SMA Negeri 1 Pulau Panggung Adakan Last Ceremony

Blog30 Views

 

 

Tanggamus/Busersiaga, com./Last Ceremony SMAN 1 Pulau Panggung Berlangsung Meriah

Pelaksanaan Last Ceremony atau upacara terakhir merupakan kegiatan seremoni bagi kelas XII yang akan mengikuti ujian Sekolah sebagai ujian terakhir sebelum menamatkan Pendidikan di jenjang SMA/MA. Sedikitnya 150 siswa kelas XII mengikuti kegiatan tersebut. Bertempat dilapangan upacara SMA Negeri 1 Pulau Panggung, Kegiatan upacara terakhir kelas XII di pimpin oleh Kepala SMAN 1 Pulau Panggung, Drs. H. Sasmadi.

 

Dalam sambutannya Sasmadi menyampaikan bahwa siswa dan siswi kelas XII harus dapat mempersiapkan diri dalam rangka mengikuti Ujian sekolah. ” Saya minta kalian semua untuk dapat mempersiapkan diri dengan belajar baik untuk mengikuti Ujian Sekolah. Hal ini merupakan rangkaian terakhir kalian selama 3 tahun berproses dan belajar di SMAN 1 Pulau Panggung, Jadi ikutilah ujian tersebut dengan nilai baik dan memuaskan” kata Sasmadi.

Diakhir sambutannya Kepala sekolah melepaskan balon secara simbolis sebagai bentuk ekspresi siswa yang sebentar lagi menyelesaikan pendidikan di SMAN 1 Pulau Panggung.

 

Setelah upacara berakhir acara dilanjutkan dengan kegiatan siswa dan siswi melepaskan smoke atau asap berwarna warni dengan diiringi juga pentas dan aksi siswa dan siswi yang menunjukkan kegembiraan dengan joget dan ekspresi sumringah. Nabila wakil kelas XII menyampaikan rasa terimakasih atas kegiatan hari ini. ” Terimakasih banyak kepada kepala sekolah, guru dan teman sekalian yang sudah berpartisipasi,” kata Nabila.

 

Siswa lainnya, Dayu kelas XII IPS 2 mengatakan bahwa mereka lulusan atau alumni ke 33 SMAN 1 Pulau Panggung. Kegiatan last Ceremony ini selain haru dan gembira kami juga optimis untuk kehidupan yang akan datang setelah tamat SMA. “Semoga ilmu yang kami dapat selama sekolah bisa menjadi bekal masa depan kami,” papar Dayu.

 

Di akhir acara, Sesi kegiatan berikutnya adalah penyemprotan air yang dilakukan oleh mobil Damkar UPTD Pulau panggung. Dengan diiringi musik dan siraman air damkar siswa terlihat bahagia dan sumringah. Selamat kepada siswa siswa SMAN 1 Pulau Panggung angkatan ke 33, maju dan jaya terus SMANPULPA.

( Budi Haryanto )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *