Jelang Pemilu 2024, Sekda Pidie Periksa Pasukan Pengamanan

Pidie7 Dilihat

 

Pidie – Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) , Drs. Samsul Azhar., memeriksa kesiapan pasukan TNI, Polri, Satpol PP & Linmas yang terlibat dalam pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Senin (5/2/2024).

Adapun pemeriksaan ini digelar dalam bentuk apel gabungan yang dipimpin Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M. Han., didampingi Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH dan Sekdakab Pidie Drs. Samsul Azhar.

Dalam sambutannya, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M. Han., mengatakan, kegiatan ini penting untuk dilaksanakan dalam rangka pengecekan dan persiapan pasukan baik TNI-Polri, Linmas, dan pihak terkait dalam pengamanan Pemilu 2024 di seluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Pidie.

“Maksud dan tujuan apel ini adalah untuk memeriksa kesiapan pasukan yang terlibat dalam pengamanan Pemilihan Umum, termasuk TNI-Polri, Linmas, dan peserta lainnya,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut, pihaknya mengucapkan terima kasih dan rasa syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan kesempatan, sehingga apel pasukan gabungan dalam rangka pengamanan Pemilu serentak 14 Februari 2024 mendatang terlaksanakan.

Sementara itu, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH dalam arahannya mengatakan, kepada seluruh Personel TNI Polri, Satpol PP dan Linmas, agar betul-betul bisa menjaga kesehatan sehingga pelaksanaan tugas dilapangan bisa dilaksanakan secara maksimal.

“Tunjukkan kepada masyarakat Pidie, bahwa pemilu 2024 benar-benar aman dan damai, sehingga masyarakat nyaman dalam menjalankan segala aktifitasnya,” pesan AKBP Imam Asfali.

Demikian itu, peserta apel tersebut terdiri dari 1 Peleton Kapolsek Jajaran Polres Pidie, 1 Peleton Danramil Jajaran Kodim 0102/Pidie, 1 Peleton Subdenpom IM 1-3/Sigli, 1 Peleton Dalmas Polres Pidie, 1 Peleton Dalmas Kodim O102/Pidie, 1 Peleton Babinsa, 1 Peleton Bhabinkamtibmas, 1 Peleton Satlantas Polres Pidie, 1 Peleton Satsamapta Polres Pidie, 1 Peleton Satpol PP Kab Pidie, 1 Peleton Linmas

Sebagai penutup, peserta apel dari TNI-Polri melaksanakan simulasi Penanggulangan Huru Hara (PHH) dalam pengamanan pemilu, kemudian dilanjutkan dengan pelepasan konvoi pasukan patroli keliling oleh Forkopimda Kabupaten Pidie sebagai upaya untuk memastikan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Pidie dapat berlangsung aman, lancar dan kondusif. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *