Hujan Deras Jembatan Jalan Provinsi Di Pekon Pagar Alam Ulu Belu Tanggamus Ambrol

Blog22 Views

 

BUSERSIAGA, COM TANGGAMUS- Hujan deras yang melanda wilayah Ulu Belu Kabupaten Tanggamus, menyebabkan jembatan penghubung Pekon Karang Rejo dan Pagar Alam ambrol sekitar 3 meter lebih, Jumat, 1 Maret 2024, sore.

 

Insiden ini menjadi perhatian serius karena dapat mengganggu arus transportasi dan membahayakan pengguna jalan, pasalnya jalan tersebut merukan jalan utama jalur utama juga merupakan jalan Provinsi.

 

Berdasarkan video yang diterima Media , jembatan terlihat telah ambrol dengan kondisi hujan deras yang masih mengguyur daerah tersebut.

 

Warga sekitar terlihat memberikan tanda-tanda kepada pengguna jalan agar berhati-hati dan tidak melintasi jembatan yang rusak tersebut.

 

Ambrolnya jembatan terjadi pada sisi kanan dari arah Pulau Panggung, membuat akses transportasi dari dan menuju wilayah tersebut terganggu.

 

“Lokasi jembatan ambrol itu pas belakang kantor Pekon Pagar Alam, Ulu Belu,” kata warga dalam keterangan video tersebut.

 

Ambrolnya jembatan juga dibenarkan Sekcam Ulu Belu, Pria Saprudi ketika di konfirmasi melalui sambungan telfon.

 

“Iya bang, ambrol jembatannya sekitar 3 meteran, kejadiannya pukul 15.30 WIB,” kata Pria Saprudi.

 

Pihak terkait, termasuk Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Kabupaten Tanggamus, diharapkan segera turun tangan untuk melakukan perbaikan dan pengamanan jembatan agar dapat digunakan kembali dengan aman.

( Budi Haryanto )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *