Ditbinmas Polda Aceh Gelar Rakernis Fungsi Binmas TA 2023

Banda Aceh37 Views

Banda Aceh.Ditbinmas Polda Aceh menggelar Rakernis Fungsi Binmas T.A.2023, di Gedung Presisi Polda Aceh, Senin (25/9/2023).

Rakernis tersebut langsung dibuka Dirbinmas Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Sugeng Hadi Sutrisno mewakili Kapolda Aceh.

Menurut Dirbinmas Polda Aceh turut hadir dalam Rakernis tersebut, yaitu Wadirbinmas Polda Aceh AKBP Drs. Arsyad KH, M.M, Pabandya Kanwil Sterdam Iskandar Muda Letkol Inf. Sahnan Sonniville, S.Pd, M.Pd, PJU Ditbinmas Polda Aceh, Para Perwira, Bintara serta PNS Ditbinmas Polda Aceh, Kasat Binmas Jajaran Polda Aceh, Bhabinkamtibmas terbaik, masing-masing 1 personel dari setiap Polres, Perwakilan Polisi RW, masing-masing 1 personel dari setiap Polres.

Pelaksanaan Rakernis Fungsi Binmas T.A. 2023 digelar selama 2 hari mulai tanggal 25 hingga 26 September 2023, lanjut Dirbinmas
Adapun tema yang diangkat dalam Rakernis tersebut, yaitu “Kesiapan Ditbinmas Polda Aceh Beserta Jajaran Dalam Menghadapi Pemilu 2024”, ucap Dirbinmas.

Tujuan pelaksanaan Rakernis Fungsi Binmas adalah meneruskan arahan Kabaharkam Polri dalam rangka melaksanakan Cooling Systen menjelang Pemilu 2024, terang Dirbinmas.

Lebih lanjut jumlah pesertanya, kata Dirbinmas, dari Satbinmas jajaran sebanyak 69 orang terdiri dari Kasat binmas Polres jajaran, kemudian 23 Personel Bhabinkamtibmas dan 23 Personel Perwakilan Polisi RW/Dusun dari masing – masing Polres.

Kegiatan Rakernis diawali dengan pembukaan dan seusai itu dilanjutkan dengan pemberian materi dengan narasumber dari eksternal Polri, kemudian pemberian materi oleh Aster Kodam Iskandar Muda dengan materi Sinergitas Babinsa dengan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi kondusif menjelang dan selama Pelaksanaan Pemilu 2024, lanjut Dirbinmas.

Berikutnya dilanjutkan pemberian materi oleh Youtuber dengan materi Pembuatan Konten Youtube Bhabinkamtibmas dalam meningkatkan citra positif Polda Aceh dan materi dari Tiktoker dengan materi Pembuatan konten Tiktok Bhabinkamtibmas dalam meningkatkan citra positif Polda Aceh, jelas Dirbinmas.

Dari Internal Polri menghadirkan pemateri, masing-masing Dirintelkam Polda Aceh dengan materi Perkiraan keadaan menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024, Dirreskrimum Polda Aceh dengan materi Tindak pidana yang terjadi selama pemilu 2024 dan penegakkan hukumnya, Kabid Humas Polda Aceh dengan materi Pembuatan konten kreatif berupa Meme, narasi berita dan viralisasi serta amplifikasi di media sosial, Dirbinmas Polda Aceh dengan materi Penekanan dan tindaklanjut kegiatan yg menjadi atensi dan kebijakan Kapolri dan Kapolda Aceh dengan mengedepankan sinergitas antara TNI-POLRI, Para Kasubdit Ditbinmas Polda Aceh dengan materi Anev Tupoksi dan pelaksanaan tugas preemtif menjelang dan selama Pemilu 2024, tutur Dirbinmas lagi.

Pembukaan Rakernis Fungsi Binmas T.A. 2023 berlangsung tertib dan diwarnai dengan sesi foto bersama, tutup Dirbinmas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *