Diduga Proyek Jembatan Yang Nilainya Milliaran Sengaja Tidak Pasang Papan Nama Proyek

NASIONAL56 Views

BUSERSIAGA ,COM TANGGAMUS Proyek jembatan penghubung pekon/desa pulaupanggung dan sidorejo yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) yang nilainya milliaran rupiah belum terpasang papan informasi, kamis (19/10/23).

Menurut warga yang namanya tidak ingin dipublikasikan, sejak awal dimulainya pembongkaran jembatan lama hingga sekarang kurang lebih dua puluh hari pekerjaan belum terlihat papan informasi proyek terpasang disekitaran lokasi pekerjaan, kuat dugaan agar dapat mengelabui masyarakat agar masyarakat tidak dapat mengontrol dan mengawasi pengerjaan proyek.

” Yang saya tau dari awal dimulainya pembongkaran jembatan lama sampai sekarang belum terlihat papan informasi di sekitaran lokasi pekerjaan, semestinya harus terpasang dan transparan, ” tuturnya.

” Tambahnya, Malah saya jadi curiga sepertinya ada penyelewengan anggaran, karena setahu saya setiap dimulainya pengerjaan proyek seharusnya terpasang papan informasi agar kita selaku masyarakat bisa mengontrol dan mengawasi, nah kalo tidak terpasang begitu bagaimana kita akan mengetahui berapa nilai anggaran jembatan di desa kami, ” ujarnya.

Menanggapi hal ini, masyarakat pulaupanggung dan sidorejo melalui media untuk disampaikan kepada kontraktor pemenang tender supaya transparan dan menjaga kwalitas pengerjaan sesuai spesifikasi.

karena menurut mereka apabila nanti pengerjaan tidak sesuai spesifikasi mereka selaku warga akan kompak tidak akan terima bangunan yang dikerjakan oleh kontraktor dan plaksana yang di maksut.

” Kami sangat berharap kepada kontraktor untuk menjaga kwalitas pekerjaan jembatan di desa kami, kami kompak akan komplain apabila nanti pengerjaan tidak sesuai spesifikasi, karena sudah lama sekali kami menanti jembatan penghubung ke Sidorejo tersebut di bangun, ” imbuhnya. ( Budi Haryanto )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *