Danrindam Iskandar Muda Tutup Latihan UST Batalyon Armed 17/RC

Aceh Besar43 Dilihat

 

Aceh Besar – Danrindam Iskandar Muda, Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H., M.Si. selaku Komandan Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Baterai Yon Armed 17/RC TA. 2023 menutup kegiatan latihan UST yang telah dilaksanakan selama 5 hari terhitung tanggal 20-24 November 2023 di medan latihan Pidie. Jum’at (24/11/2023)

Dengan berakhirnya latihan ini, peserta latihan telah melewati tahapan latihan tingkat Baterai dalam keadaan lancar, aman dan tertib sesuai rencana. Sebagaimana kita ketahui keberhasilan UST Tingkat Baterai ini bukan hanya diukur dari selesainya mekanisme latihan, melainkan diukur dari bagaimana pelaksanaan latihan dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki serta menguji kesiapan tempur satuan setingkat Baterai dalam suatu tugas operasi.

Dalam kesempatan tersebut Danrindam IM menyampaikan beberapa hal dan penekanan yaitu Dengan telah selesainya UST Tingkat Baterai, Yon Armed 17/RC telah memiliki 1 Baterai Armed yang siap operasional baik personel maupun alat peralatan tempurnya. Oleh karena itu agar tetap dipelihara dan ditingkatkan kemampuan yang dimiliki sehingga selalu siap dan siaga untuk operasi. Adanya evaluasi dan koreksi serta kelemahan yang ditemui selama pelaksanaan UST baik alat peralatan tempur, mekanisme latihan, maupun tingkat kemahiran taktik prajurit agar segera ditindaklanjuti termasuk baterai-baterai yang tidak ikut latihan UST. Selain itu alutsista agar dipelihara, dirawat dan diawaki secara profesional dan tanggung jawab, sehingga siap mendukung tugas pokok dalam memberi bantuan tempur saat manuver. Danrindam juga menekankan agar mempertajam kemampuan teknis perorangan awak senjata lintas lengkung dan kerjasama antar awak senjata ditingkat satuan penembak. Agar meningkatkan kemampuan Kurmed dan Pibak dalam penentuan sasaran tembak serta pertajam kemampuan Kodal taktis Danton dan Danrai dalam penentuan kedudukan gelar senjata serta gerakan pindah steling.

Danrindam IM mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dan peserta Uji Siap Tempur Tingkat Baterai Yon Armed 17/RC TA. 2023 beserta seluruh perangkat latihan yang turut serta mendukung pelaksanaan latihan ini, diharapkan latihan dapat bermanfaat dalam rangkaian pelaksanaan tugas pokok satuan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Komandan Batalyon Armed 17/RC, para peserta latihan, para pendukung dan pelatih Rindam IM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *