Cipta Kondisi Jelang Pemilu 2024, Polres Aceh Selatan Gelar Razia Gabungan

A SELATAN66 Views

Aceh Selatan – Menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 2024, Polres Aceh Selatan Polda Aceh gelar razia cipta kondisi (Cipkon). Petugas melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraan baik Sepeda motor maupun Mobil dengan target Sasaran Razia terhadap pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan penyalahgunaan narkoba.

“Kita saat ini melaksanakan Kegiatan Razia rutin, sesuai dengan perintah dari atasan untuk menggelar razia cipta kondisi dalam rangka menjelang pelaksanaan serangkaian tahapan Pemilu serentak 2024. ,” kata Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru SIK, melalui Kabag Ops AKP Rizal Firmansyah SE,.M.Si., disela berlangsungnya pelaksanaan razia. Razia gabungan tersebut melibatkan sejumlah personil Polres Polres Aceh Selatan, personil Kodim 0107/Asel dan Subdenpom , Senin (9/10/2023).

Razia gabungan dalam rangka Cipkon di gelar di Jalan umum Blangpidie Subulussalam Depan Mako Polres Aceh Selatan.

Pantauan Humas Polres Aceh Selatan selain memeriksa dan mengecek barang muatan kendaraan , petugas juga memeriksa surat-surat kendaraan, melakukan peneguran serta memberikan himbauan terhadap masyarakat pengendara untuk tidak menggunakan knalpot brong, selalu memakai Helm bagi pengendara Motor dan tidak menyalah gunakan Narkoba.

“Sesuai target sasaran Razia yaitu tentang Curanmor dan Narkoba, namun sejauh ini belum ada yang ditemukan jenis kejahatan yang dimaksud , mengenai pengendara yang tidak memakai helm, akan kita ingatkan untuk menggunakan helm, tapi tidak dilakukan penilangan,termasuk bagi mereka yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan,” Jelas Rizal Firmansyah.

“Kegiatan razia ini akan terus dilakukan selama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 demi menekan terjadinya pelanggaran, angka kejahatan dan kriminalitas, sehingga bisa tercipta Situasi dan Kondisi yang Kondusif di Wilayah hukum Polres Aceh Selatan” Pungkas Kabagops.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *