Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI ) Kabupaten Tanggamus Bersinergi Dengan Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) setempat Menyalurkan Bantuan Korsi Roda Kepada Penerima Manfaat, Husni Munir ,Warga Pekon Pulau Panggung ,Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus Lampung

NASIONAL47 Views

BUSERSIAGA,COM TANGGAMUS Pentasyarufan (penyerahan) bantuan tersebut diberikan langsung oleh ketua Baznas kabupaten tanggamus Ibnu Nizar, didampingi oleh rombongan pengurus baznas.

Ketua baznas, Ibnu Nizar menyampaikan bahwa pentasyarufan ini merupakan salah satu sinergitas dari baznas dan pemkab tanggamus juga AJOI yang bersumber dari zakat,infaq dan shodaqoh dari para ASN dan para muzaki yang lain.

“Sebagian yang ditasyarufkan itu adalah pengumpulan dari zakat dan infaq, sodaqoh dari ASN sehingga menjadi sesuatu yang sangat baik ketika baznas selalu berkoordinasi dengan pemerintah Pemkab Tanggamus, juga kita sampaikan kepada muzakki yang menitipkan zakat dan sodaqohnya lewat baznas, bahwa yang mereka kumpulkan itu manfaatnya sangat besar,” ujar Ibnu Nizar.

Ibnu Nizar berharap kedepan nominal yang tersalurkan melalui Baznas dapat meningkat sehingga dapat berkolaborasi dan bersinergi membantu pemerintah pemkab tanggamus untuk menangani hal lain yang mungkin belum bisa terpenuhi dengan anggaran yang ada.

“Semoga Baznas dapat membantu pemerintah pemkab tanggamus menangani hal yang tidak tercukupi dengan anggaran kita, karena kan harus disesuaikan dengan penetapan, perubahan yang ada jeda waktunya, sedangkan kebutuhan masyarakat terkadang tidak bisa menunggu terlalu lama dengan adanya baznas ini mudah-mudahan dapat membantu,” sambungnya.

Ketua Baznas kabupaten tanggamus Ibnu Nizar mengatakan bahwa pentasyarufan ini merupakan bentuk perwujudan salah satu program Baznas, yakni program sejahtera dan dinilai tepat sasaran sehingga bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh warga setelah sebelumnya telah dilakukan assesment terlebih dahulu oleh pihaknya.

“Salah satu program kami, program sejatera dan diantaranya memberikan kursi roda, ini banyak yang akan inginkan namun terbatas dengan pemasukan yang ada, sehingga ada ini kita maksimalkan agar tepat sasaran,” tandasnya.

Sementara itu, kebahagiaan tak terkira dirasakan oleh keluarga. Husni munir sangat berterimakasih kepada Baznas atas bantuan kursi roda yang diberikan kepada nya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya, dan saya ucapkan sekali lagi terimakasih Baznas, semoga semakin lancar dan sehat selalu untuk semuanya,” pungkasnya.

Sekilas balik bahwa Husni munir adalah salah satu aktipis seniyor yang sekarang ini menjadi wakil ketua di organisasi profesi wartawan yang ada di kabupaten tanggamus yaitu Aliansi Jurnalistik online Indonesia ( AJOI ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *