113 Personil Polres Aceh Besar Siap Amankan Pemilihan Keuchik Secara Langsung

Aceh Besar45 Views

Aceh Besar– Sebanyak 113 personil dari Polres Aceh Besar telah dikerahkan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilihan Keuchik Secara Langsung (pilchiksung) yang akan dilakukan serentak di wilayah hukum Polres Aceh Besar. Selasa (10/10/23)

Kegiatan pemilihan ini merupakan langkah penting dalam pemerintahan setempat, di mana warga masyarakat akan memilih pemimpin mereka yang akan mengemban tanggung jawab dalam memajukan desa-desa di Aceh Besar. Dalam rangka memastikan jalannya proses pemilihan dengan aman dan tertib, Polres Aceh Besar telah mengambil langkah-langkah khusus.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K., M.H., menyampaikan komitmen pihaknya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pilchiksung. “Kami telah menyiapkan personil yang cukup untuk mengawasi setiap tahap pemilihan, mulai dari proses pemungutan suara hingga penghitungan hasil,” ujarnya.

Pengamanan ketat juga melibatkan kolaborasi dengan pihak terkait, seperti Komisi Pemilihan Keuchik (KPK) setempat, serta unsur masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai selama pemilihan berlangsung.

Masyarakat pun diharapkan dapat ikut serta dalam menjaga ketertiban selama proses pilchiksung berlangsung. “Kami mengajak seluruh masyarakat Aceh Besar untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilihan. Ini adalah hak demokratis kita semua,” kata Kapolres.

Pemilihan Keuchik Secara Langsung (pilchiksung) di Aceh Besar ini diharapkan berjalan dengan lancar, transparan, dan memberikan hasil yang memadai bagi masyarakat desa. Polres Aceh Besar bersama instansi terkait akan terus bekerja keras untuk memastikan proses pemilihan ini berlangsung dengan baik dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *