Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Ikut Turun Bajak Sawah

NASIONAL46 Views

Takengon-busersiaga.com
Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan di wilayah,
Babinsa Koramil 05/ linge Kopda Endang melaksanakan pendampingan pertanian dalam pengolahan lahan sawah milik Abdullah di desa kute Rayang.Kec.linge kab, Aceh Tengah. Selasa. (12/09/23).

Memasuki musim tanam padi yang bersamaan dengan musim penghujan, sejumlah petani sudah mulai turun ke sawah untuk menyiapkan lahan serta mengolah untuk bercocok tanam padi di sawah mereka, kali ini Babinsa kute rayang turun ke sawah ikut membantu petani dalam proses pengolahan sawah

Saat dikomfirmasi awak pers Kopda Endang mengatakan bahwa maksud kedatangannya selain melakukan pendampingan juga untuk membangun silahturrahmi, dan turut membantu mengarap sawah dengan menggunakan alat manual seperti cangkul dan arit, tapi warga yang kelihatannya bekerja terlihat tetap semangat walau bekerja di bawah terik panas matahari.

Dengan kehadiranya, di tengah tengah warga diharapkan dapat memotivasi dan memberikan semangat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan melalui cara memperluas lahan pertanian di wilayah untuk mewujudkan dan meningkatkan swasembada pangan yang ada di desa binaannya.

Harapannya, semoga nanti pada musim panen mendatang padi yang dihasilkan bisa mendapatkan hasil lebih baik dari musim panen sebelumnya dan bisa meningkatkan prekonomian dalam rumah tangga” Katanya”.

Petani, Abdullah mengatakaan dengan kehadirqn babinsa yang ikut turun langsung membantu kami dalam proses pengolahan sawah, walaupun berlumpur Babinsa sangat bersemangat membantu para petani sehingga motivasi para petani untuk lebih bersemangat dalam menggarap lahan sawah kaami,” Ucapnya”.

Editor : Riga Irawan Toni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *