Wakili Pj Bupati, Kadistan Aceh Besar Panen Raya Padi Di Teureubeh Jantho

Aceh Besar34 Views

Aceh Besar – Untuk memperkuat sektor pertanian dan mengatasi tantangan inflasi harga beras, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Besar, Jakfar SP MSi, mewakili Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, melakukan panen raya padi di Gampong Teureubeh, Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Senin (22/4/2024) pagi.

Pada kesempatan itu, Kadistan Aceh Besar, Jakfar SP MSi menyatakan, kehadiran mereka dalam kegiatan panen tersebut menandakan komitmen pemerintah daerah untuk secara aktif terlibat dalam mendukung petani dan masyarakat lokal dalam meningkatkan hasil pertanian serta menghadapi tantangan ekonomi yang makin kompleks di masa mendatang.

“Panen ini diharapkan akan memberikan hasil yang memuaskan bagi masyarakat Teureubeh. Kami berupaya untuk mencapai produktivitas yang tinggi, dan kami optimis bahwa kita dapat mencapai target produksi antara 6 hingga 7 ton per hektar,” ungkapnya.

Kemudian, Jakfar menekankan pentingnya kegiatan panen ini dalam mengatasi dampak inflasi harga beras yang sedang melanda daerah tersebut. “Kami berharap bahwa hasil panen ini akan membantu mengurangi tekanan inflasi dan meningkatkan ketersediaan beras bagi masyarakat Aceh Besar,” ujarnya.

Tidak hanya fokus pada hasil panen saat ini, tetapi Jakfar juga menyoroti rencana masa depan dalam mendukung pertanian daerah. “Kami memiliki rencana untuk melakukan rapat turun sawah dan penanaman untuk musim tanam gadu tahun 2024-2025 pada bulan Mei dan Juni mendatang,” katanya.

Dengan menegaskan komitmen untuk melanjutkan kegiatan pertanian secara berkelanjutan, Jakfar menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan petani dalam mencapai tujuan ini. “Kami berharap dapat terus melaksanakan penanaman untuk seterusnya, sehingga kita dapat memastikan ketahanan pangan dan kesejahteraan bagi masyarakat Aceh Besar,” tambahnya.

Dengan demikian, kegiatan panen padi yang dilakukan bersama-sama ini tidak hanya merupakan langkah konkret dalam memperoleh hasil pertanian yang baik, tetapi juga merupakan bagian integral dari strategi yang lebih besar untuk meningkatkan produksi pertanian secara berkelanjutan dan mengatasi masalah inflasi harga beras di wilayah Aceh Besar.

Selain Kadistan Aceh Besar hadir juga pada panen raya padi ini, Kabag Perekonomian Setdakab Aceh Besar Darwan Asrizal, SE, MT, para Kabid di lingkup Distan Aceh Besar serta tokoh masyarakat gampong Teureubeh.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *