Tutup Apel Komandan Satuan, Pangdam IM Berpesan Jadikan Prajurit Petarung.

Banda Aceh32 Views

 

Banda Aceh– Pangdam IM, Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M. Tr (Han), secara resmi menutup pelaksanaan Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar Kodam IM TA 2024 bertempat di Aula Bhakti Utama Rindam IM, Selasa (21/05/24).

Selama dua hari, mulai tanggal 20-21 Mei 2024 para Dansat jajaran Kodam IM telah diberikan pembekalan dan praktek di lapangan. Ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan dalam menyelenggarakan pembinaan satuan mewujudkan profesionalisme Prajurit dan Satuan.

Pangdam IM dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa penekanan kepada para Dansat, bahwa Apel Dansat yang telah dilaksanakan ini merupakan wujud  komunikasi dua arah antara pimpinan dengan para Komandan Satuan, guna menyamakan cara pandang dan pikiran, serta mendapatkan solusi terbaik dalam rangka meningkatkan pembinaan satuan, kesiapan operasional satuan dan implementasi nilai-nilai disiplin, kehormatan, dedikasi, integritas, loyalitas dan kebanggaan sebagai prajurit sehingga tercipta kualitas dan profesionalisme Prajurit sebagai patriot NKRI yang tangguh dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD khususnya Kodam Iskandar Muda.
Dengan demikian, semua informasi, arahan, pembekalan dan semua penekanan yang para Perwira terima pada Apel Dansat ini, agar betul-betul diimplementasikan secara nyata, tulus, ikhlas dan berani untuk melakukan berbagai terobosan dalam rangka perbaikan kualitas di satuan masing-masing sehingga Prajurit Sanggamara menjadi solid, profesional, tangguh dan sejahtera.

“Saya sangat mengapresiasi dan menghargai kesungguhan dan kepedulian para peserta Apel Komandan Satuan dalam mengikuti kegiatan ini. Hal tersebut merupakan wujud dari komitmen, niat dan tekad para Perwira untuk selalu menerapkan kepemimpinan lapangan yang terbaik, terutama dalam menjalankan fungsi manajerial di bidang pengawasan dan pengendalian terhadap semua kegiatan satuan guna membangun Kodam Iskandar Muda agar mampu menampilkan pengabdian yang lebih baik di masa mendatang”. Ujar Pangdam IM.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Para Asisten Kasdam IM, Para Kabalakdam IM dan Para Komandan Satuan Jajaran Kodam Iskandar Muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *