Tinjau Langsung Plh. Kadisdik Jabar Dalam Rangka Persiapan PPDB Tahap 2, Upaya Maksimal Ditahap 1 Dioptimalkan

Jabar20 Views

 

BUSERSIAGA.COM – JAWA BARAT – Memastikan agar upaya untuk memaksimalkan pelaksanaan PPDB di tahap 1, kita tingkatkan lagi menjadi optimal di tahap 2.

Hal tersebut ditegaskan oleh Plh. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), M. Ade Afriandi saat meninjau hari pertama daftar ulang PPDB tahap 1 di SMAN 1 Garut, didampingi Plt. Sekdisdik Jabar, Deden Saepul Hidayat dan Kepala Cadisdik Wilayah XI, Aang Karyana, Kamis,20/6/2024 (Disdik Jabar Humas)

“Tidak terasa, kita akan membuka PPDB tahap 2 di tanggal 24 Juni 2024,dan saya sangat mengapresiasi seluruh panitia PPDB, baik yang di Disdik Jabar, KCD wilayah I-XIII, khususnya yang berada di satuan pendidikan,” Ujarnya.

Apapun komplain yang disampaikan akan menjadikan itu sebagai penyemangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama bagi peserta didik baru dan orang tua/wali.

“Berbagai permasalahan tentu harus kita sikapi demi pelayanan prima. Kita berharap, di tahap kedua, semua kekurangan, gangguan ataupun terkait teknis bisa kita minimalisasi,” Harapannya.

Sekolah Berikan Pelayanan Prima dan suasana hari pertama daftar ulang PPDB tahap 1 di SMAN 1 Garut berjalan lancar dan kondusif. Sekolah pun memberikan pelayanan prima dalam proses daftar ulang calon peserta didik baru.

Sedari pagi, pihak sekolah sudah siap menyambut dan melayani calon peserta didik baru dan orang tua/wali yang datang ke sekolah.

Sementara kepada awak media, Wakil Kepala SMAN 1 Garut, Asep Rustiawan pun mengungkapkan, daftar ulang di sekolahnya berjalan lancar dan kondusif. “Proses daftar ulang di sekolah kami alhamdulillah berjalan lancar dan kalaupun ada kendala dalam proses PPDB di pendaftaran hari pertama kemarin, namun bisa segera teratasi,”Ungkapnya.

Pelayanan prima ini dirasakan oleh calon peserta didik yang hendak melakukan daftar ulang. Salah satunya, dirasakan oleh Imanuhmadani, siswa yang berasal dari SMP Tarogong Kidul, Garut. “Pelayanan yang diberikan oleh sekolah memuaskan dan ramah-ramah,” Senyumnya

Begitupun hal yang sama dirasakan oleh Fanissa Sabian Solehah, siswa asal SMP Mutiara 4 Bandung yang mendaftar ulang di SMAN 9 Bandung. “Alhamdulillah, enggak nyangka banget bisa keterima di SMAN 9 Bandung,seneng banget dan tentang pelayanan sekolah pun sangat baik, sangat membantu serta memuaskan,” Ucapnya bersemangat

Begitu pun pelayanan yang diberikan oleh SMAN 2 Cimahi. Salah satu orang tua calon peserta didik, Feisal mengaku, pelayanan di sekolah amat baik. “Daftar ulang prosesnya cepat, terlayani dengan baik,” Tuturnya.@Ono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *