Tim Surverior LPA KAKP Survei Akreditasi FKT Klinik Polres Aceh Tamiang

NASIONAL25 Views

Aceh Tamiang – Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.k, M.H diwakili Kabag Ren KOMPOL Nastuti Ariani Nasution, S.Ag didampingi Kabag SDM AKP Simson Purba, S.H dan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Aceh Tamiang serta PS. Kasiekes Aipda Faisal Riza Syahputra, A.M.K. mengikuti Survei Akreditas FKTP Klinik Polres Aceh Tamiang oleh Tim Surveior LPA KAKP. Jum’at (13/10).

Adapun Tim Surveior Dari Komite Akreditasi Kesehatan Pratama yaitu Sdr. Deni Bahari, SKM, MPH. (ketua tim) beserta Sdri. Dr. Ira Khairani (anggota tim).

Rangkaian kegiatan survei Akreditas FKTP Klinik Polres Aceh Tamiang oleh Tim Surveior LPA KAKP Pada hari Kamis tanggal 12 Oktober 2023 sekira pukul 08.30 Wib, bertempat di Aula Vicon Polres Aceh Tamiang telah dilaksanakan kegiatan Survei hari pertama kelengkapan upload administrasi secara daring dalam rangka Akreditasi FKTP Klinik Polres Aceh Tamiang dan dilanjutkan pemeriksaan secara tatap muka di aula Hotel Arya oleh Tim Surveior dari Komite Akreditasi Kesehatan Pratama.

Pada hari Jum’at tanggal 13 Oktober 2023 pukul 09.00 Wib, bertempat di klinik Polres Aceh Tamiang dilaksanakan kegiatan lanjutan Survei hari kedua dengan pemeriksaan akhir administrasi serta penelusuran ruang-ruang klinik untuk disesuaikan dengan yang telah di laporkan pada aplikasi DFO dalam rangka Akreditasi FKTP Klinik Polres Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H mengatakan “Tujuan dilaksanakannya kegiatan Akreditasi tersebut adalah agar mendapatkan pengakuan terhadap fasilitas kesehatan klinik yang diberikan oleh lembaga Independen penyelenggara Akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan melalui penilaian bahwa klinik tersebut telah memenuhi standar akreditasi.”

Kapolres Juga Menambahkan “Akreditasi tersebut juga mencakup berbagai aspek, termasuk administrasi, manajemen,Obat2 dan Aspek klinis sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat, meningkatkan mutu pelayanan, serta meningkatkan Efisiensi dan Keselamatan dalam proses Perawatan.” Ucap Kapolres Aceh Tamiang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *