Sukseskan Bhayangkara Fest 2024, PT PEMA Promosi Produk UMKM Lokal

Banda Aceh22 Views

 

BANDA ACEH – Dalam rangka Bhayangkara Fest 2024, PT PEMA sebagai salah satu Badan Usaha Milik Aceh (BUMA) turut berkontribusi dalam memeriahkan acara tersebut. Bhayangkara Fest merupakan event persembahan Polda Aceh untuk masyarakat Aceh dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78. Kegiatan ini berlangsung mulai dari tanggal 5-8 Juli 2024.

Kepala Kepolisian Daerah Aceh, Irjen Achmad Kartiko, mengatakan Bhayangkara Fest tahun ini dipersembahkan bagi masyarakat sebagai pesta rakyat dengan nuansa kepolisian ditengah masyarakat.

“Kami ingin menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat, serta membangun kepercayaan dan kerja sama yang solid demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di provinsi yang kita cintai ini,” kata Achmad Kartiko, dalam sambutannya saat membuka acara Bhayangkara Fest 2024, Jumat malam (5/7/2024)

Terselenggaranya acara ini pun turut mendapat dukungan penuh dan partisipasi dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah di 23 Kabupaten/Kota, SKPA, BUMN, BUMD, dan beberapa perusahaan swasta lainnya yang ada di Aceh.

Dalam hal ini, PT PEMA Hadir sebagai salah satu BUMD yang ikut memeriahkan acara tersebut. Pada stand PT PEMA, perusahaan menampilkan produk-produk dari industri bisnis yang sedang dijalankan. Diantaranya ada Kopi gayo dan Sulfur Granule. Hal ini tentu mendapatkan respon menarik dari masyarakat. bagaimana tidak, kebanyakan masyarakat belum pernah melihat senyawa kimia tersebut secara langsung.

Tak hanya itu, para karyawan/ti PT PEMA yang bertugas menjaga stand dengan sigap menjelaskan kepada pengunjung terkait Profile dari PT PEMA sendiri, bisnis apa saja yang sedang dijalankan, mulai dari sektor migas, distribusi ikan hingga pengiriman kopi Gayo ke seluruh pulau Sumatra.

Selain itu, dalam rangka memperkenalkan hasil Produksi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), PT PEMA turut membantu pelaku UMKM dengan mempromosikan hasil UMKM yang tergabung pada program Rampagoe. Rampagoe sendiri merupakan salah satu kegiatan Perusahaan untuk memberdayakan produk- produk lokal hasil dari pelaku UMKM, seperti snack-snack lokal, rokok khas Aceh, anyaman rotan, mukena hingga pupuk organik.

Acara yang disajikan gratis untuk masyarakat ini akan menampilkan pentas seni, pemuda kreatif expo, Salawatan, Zikir, pameran Alutsista, bazar UMKM, dan Pasar Murah. Selain itu turut dimeriahkan oleh Parade Artis Nasional seperti, Pasha Ungu, Rafly Kande, Andika ex Kangen Band, dan Armada Band.

Jadi, sudah mampir belum rakan? Jangan lupa kunjungi stand PT PEMA yaa!! Sampai bertemu disana.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *