Sri Mulyani,A.Ma,Pd. Siap Jadi Jembatan Aspirasi Kaum Perempuan.

NASIONAL81 Views

Aceh Tengah-busersiaga.com
Calon anggota legislatif (caleg) DPRK Aceh Tengah dari Partai NasDem Nomor 3 daerah pemilihan (Dapil) Pegasing,Atu lintang,Jagong jeget,dan Linge, memutuskan maju berkontestasi di Pileg setelah menyaksikan sangat sedikit perempuan di DPRK duduk sebagai anggota dewan.

Padahal, menurut perempuan berkerudung ini, hadirnya perempuan di dprk memiliki peran besar dan penting terutama dalam mendorong kemajuan kaum wanita di daerahnya,di kabupaten Aceh Tengah,di sampaikan kemedia ini 21/09/2023.

Perjuangan kaum perempuan disuarakan oleh perempuan juga. Dengan begitu akan mudah bagi perempuan menyampaikan aspirasi dan disuarakan,ungkap Sri Mulyani,

Diakui Sri Mulyani, hal itu sejalan dengan motivasinya maju dalam kontestasi Pileg 2023 yakni, meningkatkan peran perempuan dalam dunia politik di Aceh Tengah.
Tambahnya perjuangannya bagi kaum perempuan juga terinci dalam programnya yakni, membangun kecerdasan politik santun bagi perempuan, membangun pemahaman pola pikir konstruktif bagi organisasi-organisasi perempuan, dan membangun pusat-pusat pelatihan kerja yang inovatif.

Kebutuhan di Aceh tengah harus bisa bangkit berbasis kebersamaan para pihak. Pun masyarakat wilayah pemilihan perlu membangun jati diri berbasis agama dan budaya,papar Sri Mulyani.

Rasa percaya diri kaum perempuan, harus dibangkitkan dalam membangun dengan memanfaatkan sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) secara proporsional dan berkelanjutan.tutupnya.

Aharuddin
Editor : Riga Irawan Toni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *