SMP Negeri 8 Kejuruan Muda Aceh Tamiang ” Butuh Perhatian “

NASIONAL78 Views

ACEH TAMIANG – SMP Negeri 8 Kejuaraan Muda Kabupaten Aceh Tamiang butuh perhatian pemerintah daerah dan Instansi terkait, hal tersebut di sebabkan sekolah tersebut sudah bertahun tahun belum ada tersentuh bantuan dari dinas pendidikan dari hasil pantauan Media Buser Siaga di lapangan Sabtu 23/08/2023 terlihat’ kondisi sekolah SMP Negeri 8 Kejuaraan Muda sangat memperihatinkan yang mana peserta didik “siswa ” lokalnya banyak sudah tampak usang ,terlihat asbes sudah pecah pecah dan sebagian seng ruang lokal sudah mulai bocor serta jamban yang sudah hampir tidak layak pakai.
Lebih jauh dari sudut pandang pantauan media Buser Siaga saat ini terlihat Dinas pendidikan Aceh Tamiang lagi marak melaksanakan pembangunan perehapan sekolah dengan menyerap anggaran milyaran rupiah , tetapi anehnya yang direhab banyak sekolah yang masih layak pakai dan masih bagus apakah dikarenakan lebih mudah untuk dikerjakan untuk menuai keuntungan lebih besar itu alah mualam.
Salah seorang guru olahraga sekolah tersebut bernama Ilham ketika di konfirmasi Buser Siaga menjelaskan bahwa sekolahnya diresmikan oleh Bupati AcehTamiang Drs H.Abdul Latif pada tahun 2010 hingga kini hanya baru satu kali mendapat bantuan jamban digunakan khusus untuk guru itupun saat ini masih butuh diperhatikan.
Ilham berharap kepada semua pihak untuk dapat membantu memajukan SMPbNegri 8 Kejuaraan Muda yang. Letaknya di kampung (Desa ) Mentawak yang terpencil dan jauh dari pantauan pemerintah Kabupaten AcehTamiang .
Ilham menambahkan agar DPRK Aceh Tamiang khususnya yang duduk di daerah pemilihan ( Dapil ) kecamatan ini juga dapat membantu memberikan anggaran pokpir nya jangan hanya sekolah yang dikota saja yang diperhatikan,lihatlah imprastruktur jalan menuju ke sekolah kami juga belum ada yang teraspal sayang anak anak dikala musim hujan harus menempuh jalan yang becek untuk menuju ke sekolah untuk menimba ilmu tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *