SMKN 1 Talang Padang Laksanakan Uji Kompetensi Keahlian 2024

Blog23 Views

 

BUSERSIAGA,COM TANGGAMUS — Sebagai salah satu syarat pendapatan nilai, siswa-siswi kelas 12 SMK Negeri 1 Talang Padang Kabupaten Tanggamus ikuti Uji Kompetensi Keahlian (UKK) yang dilaksanakan dari 4 Maret-8 Maret 2024 termasuk remedial. Rabu 6/3/24.

 

 

Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) tahun 2024 ini dikuti siswa kelas 12 semua jurusan yang merupakan sebagai syarat pendapatan nilai dan menguji kemampuan, ketrampilan, kecerdasan, kecermatan siswa -siswi selama mengenyam pendidikan di SMKN 1 Talang Padang.

 

Dan jurusan tersebut diantaranya:

 

1.Teknik Kendaraan Ringan (TKR) 28 siswa untuk ujian melingkupi kelistrikan, Tune-up, AC, sistem pengereman roda empat dan guru pembimbing Rahmat Sahidin (Guru penguji), Jamnur Hardi ( Kepsek), Heni Darmawan (Ka Jurusan) dan Adi Pangestu (Toolman)

 

2. Teknik Sepeda Motor (TSM) 56 siswa, melingkupi ujian kelistrikan dan engine sepeda motor dan untuk guru penguji diantaranya Rizki Adi Winarko (Ka jur), Filipus Ardi Kurniawan, Aditya Saputra, Mudakir, Sangkut Julian Daman serta Rizky Saifullah (PT Lautan Teduh Interniaga) selaku Main Dealer Yamaha Lampung selaku penguji eksternal dari mitra SMKN 1 Talang Padang Kabupaten Tanggamus sejak tahun 2015

 

3. Desain Komunikasi Visual (DKV) 70 siswa, melingkupi penilaian desain poster dan fotografi tempat wisata dengan guru pembimbing Deden Nurul Huda (Guru Produktif), Zulfadli (Ka Jur), Aulia Fitari ( Guru Produktif)

 

4. Bisnis Daring Dan Pemasaran (BDP) 70 siswa yang melingkupi penilaian

-Kasir.

Nurlaila Ka Jurusan

Srian Widari Guru Produktif Pemasaran

-Surat menyurat.

Dewi Sukaesih

-Persentasi proposal.

Rubaini.

-Display.

Winda Anggraini

 

5. Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL) 60 siswa dengan guru pembimbing Samyuli Hartati, Ratinem, Andarwati.

 

6. Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) 70 siswa, dengan guru pembimbing Ida Kaptiana, Nandang Sugianto, Edi Riyono, Fadillah Ratna P, Lenny Marlina, Erwin Situmorang.

 

7. Teknik Komputer Jaringan (TKJ) 70 siswa dengan penilaian melingkupi rancang bangun jaringan berbasis kabel dan nirkabel dengan V-LAN dan routing dan guru pembimbing diantara Reza Renjana Putra, Kusmiati, Danar Abidin, Meri Alfiani, Roby Miswanto

 

Dari Uji Kompetensi Keahlian ke-7 jurusan tersebut dilaksanakan secara serempak, guru pembimbing akan menilai kemampuan, ketrampilan, kecerdasan, kecermatan siswa -siswi dalam melaksanakan tugas dari guru pembimbing. Untuk yang tidak lulus Uji Kompetensi Keahlian (UKK) tersebut dihari terakhir Jumat 8-maret 2024 akan diadakan ujian susulan atau yang lazim disebut Remedial yang sebelumnya siswa -siswi akan diberikan kursus kilat oleh guru pembimbing agar lulus pada saat mengikuti Uji Kompetensi Keahlian (UKK) remedial/susulan.

( Budi Haryanto )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *