Siap Jadi Tuan Rumah Di Hari Koperasi ke-77 Tingkat Jawa Barat

Karawang18 Views

S

 

BUSERSIAGA.COM 

Kab. Karawang – Kabupaten Karawang menjadi tuan rumah perayaan peringatan Hari Koperasi ke-77 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024. Ini merupakan kali ke dua, setelah pada tahun 2018 Kabupaten Karawang menjadi tuan rumah perayaan peringatan Hari Koperasi ke-71.

Adapun perayaan peringatan Hari Koperasi ke-77 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 akan berlangsung pada 12 – 14 Juli 2024 bertempat di Lapangan Street Carnival Galuh Mas Karawang.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Dinkop) Kabupaten Karawang Dindin Rachmady menjelaskan, pihaknya bersama seluruh stakeholder terkait telah melakukan koordinasi guna mempersiapkan perayaan peringatan Hari Koperasi tingkat provinsi Jawa Barat ke-77.

Dindin mengungkapkan, dalam perayaan tersebut juga akan dihadiri oleh Pj. Gubernur Jabar Bey Machmudin, para pimpinan daerah, Dinas Koperasi se-Jawa Barat, koperasi-koperasi, serta para tamu undangan lainnya.

Untuk memeriahkan perayaan, Dindin menyebut panitia penyelenggara akan menghadirkan stand kuliner, kerajinan, dan penampilan kesenian khas Karawang.

“Kita akan menampilkan makanan-makanan khas karawang seperti tangkar, sangtau, surabi, tadi disebutkan ada tujuh kuliner. Total ada sejumlah stand atau booth baik itu kuliner dan Ekraf dengan Dekranasda juga ada penampilan tarian-tarian dan kesenian lainnya,” Ucap Dindin.

Lebih lanjut Dindin menjelaskan, dengan hadirnya sejumlah booth kuliner, kerajinan, dan penampilan kesenian diharapkan dapat mendorong kehadiran masyarakat untuk merasakan kemeriahan perayaan peringatan juga memotivasi masyarakat luas untuk kembali berkoperasi.

“Karena sebagai soko guru perekonomian koperasi sekarang mungkin terlupakan sehingga memang kami selama 3 bulan selalu melalui RAT alhamdulillah animo terutama dari Kopkar yang ada di wilayah kita sudah banyak yang peduli,” Ujar Dindin.

“Anak-anak muda juga sudah berkoperasi di sana malah sudah beberapa koperasi karyawan bersifat syariah, dan kita juga himpun mereka juga agar paham IT dan informasi jadi tidak hanya satu pintu,”Ucap Dindin menambahkan.

Selain itu, pihaknya pun terus melakukan kolaborasi dengan seluruh jenis koperasi.
.
“Kita juga kolaborasikan ada juga koperasi produsen yang menghasilkan suatu barang, ada juga koperasi yang menyediakan tempat kita kolaborasikan sudah bisa kerjasama. Dunia koperasi di kita sudah menggeliat”pungkas Dindin.  @Ono/Hms.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *