Saweu Sikula, Sat Binmas Polres Aceh Utara Berikan Himbauan Kepada Siswa/i SMK N 1 Seunuddon

Aceh Utara16 Dilihat

LHOKSUKON – Dalam rangka meningkatkan pencegahan peredaran narkoba, kenakalan remaja dan kekerasan dilingkungan sekolah, Sat Binmas Polres Aceh Utara Menggelar kegiatan Bertema “Polisi saweu sikula” di SMK N 1 Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Senin (2/10/2023)

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Personel sat binmas Polres Aceh Utara serta kepala sekolah dan seluruh dewan guru SMK N 1 Seunuddon juga seluruh Siswa/i.

Personel sat binmas menyampaikan bahwa peredaran narkoba dalam dunia pendidikan sangat tinggi sehingga dampak dari hal demikian juga sangat besar dan merugikan negara dikarenakan para pengedar narkoba baik tingkat nasional maupun internasional sudah banyak memperdayakan pelajar kita dalam peredarannya untuk mengelabui para petugas kita di lapangan.

Amatan tribratanews, tren budaya luar juga sangat berdampak besar bagi pelajar kita sehingga berita hoax dari media sosial sangat cepat meluas dan merambat di masyarakat hal demikian mempengaruhi kestabilan kamtibmas terutama di lingkungan sekolah.

Dikarenakan hampir rata-rata pelajar kita kesehariannya menggunakan handphone bahkan dengan metode pembelajaran daring yang di laksanakan di seluruh wilayah indonesia membuat prilaku pelajar bisa berubah drastis sehingga hal-hal Seperti Tawuran, kekerasan sexsual, bahkan pembunuhan yang di lakukan oleh pelajar kepada pelajar lainnya terjadi di zaman teknologi sekarang ini.

“Personel sat binmas menghimbau agar seluruh siswa/i SMK N 1 Seunuddon agar tidak menggunakan Hp terlalu lama sehingga mengganggu pelajaran, menjaga hubungan baik antar sesama teman, menghimbau dan menghindari penyalahgunaan narkotika, tidak berkeliaran saat jam pelajaran serta menghormati dan menyayangi orang tua dan guru.” pungkasnya. (Tf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *