Safari Ramadan PT Pertamina Geothermal Energy TBK ( PGE ) Are Ulu Belu dengan Tema Tingkatkan Energi Bersama

Blog61 Views

 

BUSERSIAGA ,COM TANGGAMUS  – Mengisi bulan suci Ramadan 1445 H, PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) Area Ulu belu menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadan Sub Holding Pertamina NRE (New & Renewable Energy) dengan tema Energi Kebersamaan.

 

Digelar di Gedung Serba Guna PGE Area Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, Lampung, pada 27 Maret 2024, acara ini dihadiri Direktur Proyek & Operasi PNRE Norman Ginting beserta tim Manajemen, Direktur Keuangan PGE Yurizki Rio beserta tim Manajemen, General Manager PGE Area Ulubelu Hadi Suranto beserta tim Manajemen, Perwakilan dari Kecamatan, Danramil Pulau Panggung, Kapolsek Pulau Panggung, para Kepala Pekon, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat di sekitar area operasi perusahaan.

 

General Manager PGE Area Ulubelu Hadi Suranto dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan kepada perusahaan. “Kami dari PGE Area Ulubelu sangat bersyukur atas terlaksananya kegiatan Safari Ramadan ini. Tema Energi Kebersamaan memberi arti dalam mempererat ukhuwah Islamiyah juga sinergi antara perusahaan, aparat pemerintah dan juga masyarakat” ujarnya.

 

Rangkaian kegiatan safari Ramadan di awali dengan pembacaan ayat suci Alquran, penyerahan santunan dan bantuan untuk masjid, sambutan-sambutan serta penampilan Hadroh dari Pondok Pesantren. Menjelang buka puasa bersama, diisi ceramah oleh Ustad Joni Indo dengan tema “Andai ini Ramadan terakhirku.”

 

Dalam kesempatan ini, PGE Area Ulubelu juga menyampaikan santunan untuk 160 anak yatim dan kaum duafa, serta bantuan dana operasional untuk delapan masjid di sekitar area operasi perusahaan. Santunan dan bantuan diserahkan secara langsung oleh Direktur Proyek & Operasi PNRE Norman Ginting, Direktur Keuangan PGE Yurizki Rio, serta General Manager PGE Area Ulubelu Hadi Suranto.

Selain bantuan untuk masyarakat, PGE Area Ulubelu juga menyemarakkan Ramadan melalui beragam kegiatan seperti pembagian takjil untuk masjid ataupun musala, tarawih keliling, dan penyerahan bantuan untuk masjid.

 

Saat ini, kapasitas terpasang PLTP PGE Area Ulubelu yang berlokasi di Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, mencapai 220 MW, memberikan kontribusi sekitar 25% terhadap pasokan listrik di Provinsi Lampung.

 

Perusahaan secara konsisten menerapkan Prinsip Operational Excellence dan mengutamakan aspek Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) dalam semua aktivitas operasional sehari-hari guna terciptanya HSSE excellence.

 

Sekilas tentang pertamina ulu belu

 

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk.

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) merupakan bagian dari Subholding Power & New Renewable Energy (PNRE) PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang eksplorasi, eksploitasi, dan produksi panas bumi.

 

Saat ini PGE mengelola 13 Wilayah Kerja Panas Bumi dan 1 Wilayah Kerja Penugasan dengan kapasitas terpasang sebesar 1.877 MW, terbagi 672,5 MW yang dioperasikan dan dikelola langsung oleh PGE dan 1.205 MW dikelola dengan skema Kontrak Operasi Bersama. Kapasitas terpasang panas bumi di wilayah kerja PGE berkontribusi sekitar 80% dari total kapasitas terpasang panas bumi di Indonesia, dengan potensi pengurangan emisi CO2 sebesar sekitar 9,7 juta ton CO2 per tahun.

 

Sebagai world class green energy company, PGE ingin menciptakan nilai dengan memaksimalkan pengelolaan end-to-end potensi panas bumi beserta produk turunannya serta berpartisipasi dalam agenda dekarbonasi nasional dan global untuk menunjang Indonesia net zero emission 2060.

 

PGE memiliki kredensial ESG yang sangat baik dengan 16 penghargaan PROPER Emas sejak 2011 sampai 2023 dalam penghargaan kepatuhan lingkungan tertinggi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Peringkat & Keterlibatan ESG.(humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *