Sabang-Pidie Kolaborasi Dalam Pengendalian Inflasi

SABANG13 Views

J
Sabang.- Pemerintah Kota Sabang dan Pemerintah Kabupaten Pidie telah menandatangani kesepakatan untuk melakukan kerja sama dalam upaya pengendalian inflasi.
Penandatanganan kesepakatan dilakukan oleh Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, dan Plh. Bupati Pidie, Samsul Azhar, di Ruang Rapat Pulau Klah, Kantor Wali Kota Sabang, pada Kamis (6/6/2024).
Reza Fahlevi menyatakan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok pangan dan barang penting lainnya, serta mengendalikan harga di wilayah Pidie dan Sabang.
“Bahan pangan sebagian besar masih diimpor dari daratan, kecuali ikan. Kita pasok beras dari Pidie dan Pidie Jaya, sementara di Sabang, kita memiliki cokelat dan beberapa hasil pertanian lainnya,” jelasnya.
Dalam konteks pengendalian inflasi, transportasi menjadi perhatian penting, terutama karena Sabang terletak di pulau. Salah satu langkah yang sudah diambil Pemerintah Kota Sabang adalah memberikan subsidi atau bantuan biaya transportasi bagi pengangkut bahan pokok.
“Transportasi tak berarti jika pasokannya tak lancar. Semoga kerja sama ini berjalan baik. Terima kasih kepada Pemkab Pidie, semoga dengan MoU ini kita dapat mengambil langkah konkret dalam menangani inflasi,” harap Reza Fahlevi.
Plh. Bupati Pidie, Samsul Azhar, juga menyampaikan harapannya bahwa kerja sama ini akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Upaya Pemko Sabang dalam menangani inflasi dapat menjadi contoh bagi Kabupaten Pidie.
“Inflasi adalah tanggung jawab bersama, dan kita perlu mendukung satu sama lain dalam kerja sama ini. Saya bersyukur atas pertemuan hari ini, semoga kerja sama ini bermanfaat bagi kita semua,” tambahnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *