Rindam Iskandar Muda Laksanakan Upacara Bendera 17 -AN Bulan November

Aceh Besar52 Views

 

Aceh Besar – Rindam Iskandar Muda melaksanakan Upacara Bendera bulanan tanggal 17 November di lapangan Upacara Bhakti Utama, di lanjutkan jam Pimpinan oleh Danrindam IM Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H., M.Si. di aula serba guna Rindam Iskandar Muda, Jumat (17/11/23).

Dalam amanat Kasad, Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. yang di bacakan Danrindam IM, mengingatkan seluruh Prajurit TNI AD dan segenap PNS TNI AD dalam waktu dekat kita akan memasuki tahun politik, dimana potensi ancaman terhadap kedaulatan Negara dan persatuan bangsa semakin meningkat akibat polarisasi kepentingan politik antar kelompok dan golongan. Oleh karena itu, Kasad menekankan kembali agar seluruh prajurit TNI AD sebagai alat negara untuk tetap memegang teguh komitmen netralitas dan berdiri diatas kepentingan bangsa dan negara.

Lanjutnya, jangan sampai ada prajurit TNI AD yang terjebak dalam politik praktis dan terseret oleh kepentingan-kepentingan pribadi atau kelompok tertentu.

Kita harus mampu memainkan peranan sebagai penyejuk suasana dan menjadi katalisator serta pemersatu dari semua lapisan masyarakat, sesuai dengan Visi TNI yaitu PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif Modern dan Adaptif.

Pada arahan jam pimpinan Danrindam IM menekankan kepada seluruh jajaran prajurit dan PNS Rindam IM agar mematuhi aturan-aturan yang sudah di tetapkan dari komando atas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan bersama yaitu :

1. Selalu menjaga Netralitas TNI pada Pemilu 2024.
2. Rindam IM sebagai salah satu Lembaga pendidikan di daerah yang bertugas mendidik, mengabdi dan membangun dalam membentuk calon-calon prajurit maka jangan sampai ada tindakan yang tidak benar seperti Pungli kepada siswa maupun terlibat pelanggaran werving.
3. Bina kehidupan keluarga (suami istri) dengan harmonis, karena menikah bukanlah suatu hal yang main main, harus saling melengkapi dan mendukung sama lain.
4. Hindari pelanggaran kedinasan yang dapat merugikan karier.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *