Respon Cepat Danpos dan Babinsa Membantu Lalulintas Jalan di Ulubelu

Blog59 Views

 


 

BUSERSIAGA, COM Tanggamus — Komandan Pos (Danpos), Peltu lizon dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Hirwansa, pada hari ke 6 Pasca terjadinya bencana alam tanah longsor di Pekon Datarajan, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, membantu menertibkan arus lalulintas pengguna jalan. Kamis, (30/5).

 

Meskipun secara umum pekerjaan pembukaan jalan dan pembersihan material tanah longsor sudah dinyatakan selesai pada Rabu sore, 29 mei 2024. Pukul 17.00Wib. Dan pengguna jalan, roda 2 maupun roda 4 sudah di perbolehkan  melewati jalan di lokasi tersebut, akan tetapi masih ada pekerjaan finishing.

 

Saat melintas lokasi, Dua personil dari Koramil Pulaupanggung, Kodim 0424 Tanggamus, yang berujuan hendak mengecek Desa (Pekon) binaannya. Mendapati warga yang melintasi jalan, berlalu lalang di sisi alat berat yang sedang bekerja.

 

Respon cepat, keduanya langsung melakukan buka tutup jalan, membatu mengatur arus lalu lintas dari arah Kecamatan Ulubelu menuju Kecamatan Pulaupanggung dan sebaliknya.

 

“Hal ini kami dilakukan demi kelancaran pekerjaan alat berat dan keselamatan warga yang melintasi jalan,” tegas Peltu Lizon mewakili Danramil Pulaupanggung, Danramil Lettu Inf. Yuli Sitorus.

 

Ditambahkannya, dalam rangkaian finishing pekerjaan yang masih menggunakan alat berat, dapat menimbulkan resiko kecelakaan, apabila pengguna jalan saling mendahului dan sebaiknya ditertibkan.

 

“Inisiatif mengatur lalulintas lintas ini kami lakukan, bertujuan agar pekerjaan Binamarga, Dinas PU Provinsi Lampung, yang sedang membuat galian parit di kiri dan kanan badan jalan dapat selesai sesuai target dan masyarakat yang melakukan aktifitas dengan menggunakan jalan tersebut, lancar,” tambahnya. ( Red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *