Ratusan Warga Tamiang Lipat Jutaan Kertas Suara Caleg Dan Capres Di Gedung Olahraga

Aceh tamiang42 Views

Aceh Tamiang – Ratusan Warga Tamiang dari berbagai kecamatan iku serta melipat Kertas Suara Caleg dan Capres ada satu juta lebih  Kertas suara yang akan dilipat untuk persiapan pemilihan umum( Pemilu ) mulai Caleg DPRK ( DPRD ) DPRA, DPR-RI dan Capres.

Menurut imformasi dari ketua KIP Aceh Tamiang Rita Aprianti SH ketika di komfirmasi menjelaskan ada  1040.000 ( satu juta empati puluh ribu ) lebih kurang kertas suara yang akan dilipat oleh peserta yang sebelumnya sudah di seleksi dan perekrutan umum yang di buka oleh pihak KIP.
Lebih jauh Rita menjelaskan kertas suara yang di lipat terdiri dari 213058 ( dua  ratus tiga belas lima puluh lapan ) kertas suara setiap pemilihan dari DPRK DPRA, DPR-RI dan Capres.
Adapun tujuan melipat kertas suara adalah untuk memastikan bahwa Kertas suara tidak ada yang rusak dan untuk memudahkan peserta pemilu dalam memilih jumlah peserta lipat kertas suara ada lebih kurang 450 orang peserta.

Pantauan media Buser Siaga pembukaan lipat kertas suara dimulai Selasa 16/01/2024 dibuka oleh PJ.Bupati Aceh Tamiang Drs.Asra dengan menggunting pembukaan kotak kertas suara perdana .

Acara lipat kertas suara di gelar selama lima hari di targetkan pada 20/01/2024 semua kertas suara sudah abis terlipat dan dimasukan ke tong suara untuk di simpan ke logistik.
Pembukaan pagelaran lipat kertas suara dihadiri PJ Bupati Aceh Tamiang Drs.Asra Kajari Aceh Tamiang Plt. EfriantoSH.MH, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhamad Yanis ,Kesbang Linmas DepiAgusliana dan seluruh anggota Komisioner KIP dan Ketua.
Dalam sambutannya Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhamad Yanis menyarankan kepada peserta untuk sama menjaga keamanan surat kertas suara karena itu merupakan dokumen Negara.
Demikian juga PJ.Bupati Drs.Asra berharap bekerja lah dengan ikhlas dan dituntut integritas tanpa ada kepentingan peribadi,dan kalau ada kertas suara yang rusak segera laporkan kepetugas KIP yang telah ditunjuk ujarnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *