Polsek Pulau Panggung Berupaya Cegah Peredaran Uang Palsu

Blog17 Views

 

BUSERSIAGA,COM Tanggamus – Polsek Pulau Panggung turut aktif dalam mencegah peredaran uang palsu di wilayahnya dengan melaksanakan patroli dialogis di Pekon Tekad, Kecamatan Pulau Panggung, pada Rabu, 6 Maret 2024.

 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Reskrim Aipda Hebron Silalahi, yang memberikan imbauan kepada para pedagang agar lebih teliti dan berhati-hati terhadap peredaran uang palsu yang mulai beredar di kalangan mereka.

 

Patroli dialogis ini bertujuan untuk membantu masyarakat membedakan uang palsu dengan uang asli, sehingga dapat mencegah mereka menjadi korban kejahatan tersebut.

Kapolsek Pulau Panggung, AKP Rahadi, S.H, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai respons terhadap informasi peredaran uang palsu yang beredar di media sosial.

 

Meskipun belum ada laporan resmi maupun korban yang ditemukan, langkah ini diambil untuk menghindari terjadinya kerugian bagi masyarakat.

 

“Meski belum ada laporan, kami tetap menyelidiki informasi yang beredar di media sosial dan mencari tahu kebenarannya. Saat ini, belum ditemukan korban di wilayah Pekon Tekad,” ungkap AKP Rahadi.

Kapolsek menegaskan, upaya tersebut dilakukan agar masyarakat merasa lebih tenang dan aman dengan tindakan pencegahan tersebut dan pastinya jangan sampai ada korban uang palsu.

 

“Semoga dengan langkah-langkah ini, peredaran uang palsu dapat dicegah secara efektif, dan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga dengan baik,” tandasnya. ( Budi Haryanto)

 

Kota Agung, 6 Maret  2024

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *