“Polri Peduli Lingkungan” Polres Aceh Utara Serahkan Bantuan Sumur Bor Untuk Nek Sapiah

Aceh Utara31 Views

LHOKSUKON – Melalui Program “Polri Peduli Lingkungan”, Polres Aceh Utara berikan bantuan pembuatan sumur bor dan pompa air untuk masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih.

Kegiatan itu diawali Polres Aceh Utara dengan melakukan penyerahan sarana pembuatan sumur sebagai sarana penyediaan air bersih yang telah selesai dibangun Polres Aceh Utara kepada Nek Sapiah, seorang janda miskin di Gampong Ulee Blang Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Senin (4/9/2023).

Bantuan itu diserahkan langsung Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K didampingi Wakapolres Kompol Syukrif I Panigoro, S.I.K., M.H beserta sejumlah bantuan sosial berupa sembako kepada Nek Sapiah.

“Beberapa waktu sebelumnya, Nek Sapiah menggunakan air parit untuk memenuhi kebutuhannya sehari-sehari, seperti mandi hingga memasak, sekarang Alhamdulillah sudah ada bantuan dari bapak Kapolres, sumur bor ada satu dan sumur cincin satu, Alhamdulillah yang dulunya Nek Sapiah mandi air parit, nyuci pakai air sekarang sudah tidak lagi,” ungkap Keuchik Gampong Ulee Blang, Zulkifli.

Sementara itu, Kapolres Aceh Utara melalui Kasi Humas Iptu Bambang menyampaikan, program “Polri Peduli Lingkungan” ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan akses air bersih .

“Kami berupaya senantiasa hadir memberi manfaat bagi masyarakat dengan memberikan bantuan berupa pembuatan sumur bor, kedepannya jajaran Polres Aceh Utara juga akan membangun 15 titik bantuan serupa di tiap kecamatan wilayah hukum Polres Aceh Utar untuk membantu masyarakat,” ujar Iptu Bambang. (Tf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *