Polres Tanggamus Menggelar Sholat Id di Lapangan Mapolres

Blog39 Views

 

 

 

BUSERSIAGA, COM Tanggamus – Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, S.H., S.I.K., M.Si beserta para pejabat utama, Kapolsek jajaran, Anggota, ASN, Bhayangkari dan masyarakat sekitar turut serta dalam pelaksanaan Sholat Id di Lapangan Mapolres Tanggamus, pada Rabu, 10 April 2023

 

Acara Sholat Id ini dipimpin oleh Ustad Akmaludin, yang juga memberikan khutbah kepada para jamaah. Dalam khutbahnya, Ustad Akmaludin menggarisbawahi pentingnya puasa sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

 

Beliau menjelaskan bahwa tujuan utama dari puasa adalah untuk membentuk pribadi yang lebih baik, lebih sabar, dan lebih taat kepada ajaran agama.

 

Selain itu, Ustad Akmaludin juga menekankan pentingnya menjaga hubungan baik dengan sesama umat muslim serta berbagi kebahagiaan dengan sesama, terutama dalam momen yang penuh berkah seperti Hari Raya Idul Fitri ini.

 

Sholat Id di Lapangan Mapolres Tanggamus ini dihadiri oleh sejumlah umat muslim yang memenuhi lapangan. Mereka berkumpul dengan penuh semangat dan kekhusyukan untuk melaksanakan ibadah Sholat Id bersama-sama, serta untuk merayakan kemenangan setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh.

Kapolres Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya Sholat Id dengan lancar dan khidmat. Beliau juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh umat muslim yang hadir, serta mengajak untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan.

 

Acara Sholat Id di Lapangan Mapolres Tanggamus berlangsung dengan lancar dan tertib, mencerminkan kekompakan dan kebersamaan umat muslim dalam merayakan hari kemenangan ini.

 

Semangat persaudaraan dan kebersamaan pun terpancar jelas dari senyum-senyum bahagia yang terpancar dari wajah-wajah para jamaah usai menunaikan ibadah Sholat Id.

 

Sholat Id di Lapangan Mapolres Tanggamus menjadi momen yang berkesan bagi umat muslim yang hadir, di mana mereka dapat merayakan kemenangan setelah menjalani ibadah puasa dengan penuh kesabaran dan keikhlasan.

 

Semoga semangat kebersamaan dan persaudaraan ini terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi kita semua dalam menjalani kehidupan beragama dan sosial di tengah-tengah masyarakat. (RLS)

 

Kota Agung, 10 April  2024

Kasi Humas Polres Tanggamus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *