Polres Tanggamus Gelar Peringatan Isara Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah

Blog12 Views

 

 

 

BUSERSIAGA,COM Tanggamus – Dalam suasana khidmat, Kepolisian Resor Tanggamus menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah dengan tema “Hikmah Isra Miraj Menambah Modal Dalam Mewujudkan Polri Presisi, Siap Mengawal Pemilu”. Acara tersebut dilangsungkan di Masjid Hidayatullah komplek Mapolres Tanggamus pada Kamis, 22 Februari 2024.

 

Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolres Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser, S.H., S.I.K., M.Si, beserta para pejabat utama, Ketua PC Bhayangkari dan anggota para perwira, bintara, dan ASN Polres Tanggamus tersebut bertujuan untuk merayakan momen penting dalam sejarah Islam dan mengambil hikmahnya sebagai pedoman dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian.

 

Ustad Amrilah dipercayakan untuk memimpin tausiah, di mana ia menyampaikan tiga hal utama yang dapat dipetik dari peristiwa Isra Miraj. Pertama, pentingnya menjalankan perintah sholat sebagai kewajiban utama umat Islam. Kedua, pentingnya menjaga lisan agar tidak menyakiti orang lain dengan perkataan. Dan ketiga, pentingnya memperbaiki perilaku dalam kehidupan sehari-hari sebagai implementasi dari ajaran Islam.

 

Kapolres Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya mengambil hikmah dari peristiwa Isra Miraj dalam melaksanakan tugas sebagai anggota kepolisian.

 

Beliau juga menekankan komitmen Polres Tanggamus dalam menjaga ketertiban dan keamanan, terutama dalam mengawal proses pemilu yang akan datang.

 

“Kami berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan penuh integritas dan profesionalisme, sesuai dengan prinsip Polri Presisi,” ujar AKBP Rinaldo Aser.

 

Kesempatan itu, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada personel yang dapat hadir menjadi jamaah di masjid hidayatullah dan mendoakan personel yang masih melakukan pengamanan.

 

“Terima kasih atas kehadiran rekan-rekan dalam peringatan Isra Miraj dan mari kita doakan rekan-rekan kita yang masih melakanakan pengamanan selalu diberikan kesehatan serta kelancaran,” ucapnya.

 

Kapolres berharap, peringatan Isra Miraj ini yang juga diisi dengan tausiah dapat diambil hikmahnya, dijalankan dengan baik sehingga mempertebal keimanan kepada Allah SWT dan meningkatkan pelayanan demi kemajuan Polres Tanggamus.

 

“Dengan semangat memperkokoh iman dan komitmen dalam melaksanakan tugas, Polres Tanggamus siap untuk terus berkontribusi dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif bagi masyarakat terlebih tahapan Pemilu 2024 ini,” tandasnya.                  ( Budi Haryanto )

 

Kota Agung, 22 Februari 2024

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *