Polres Tanggamus Gelar Pengawalan dan Pemantauan Arus Mudik Melalui Udara

Blog55 Views

 

BUSERSIAGA, COM Tanggamus – Dalam rangka mendukung kelancaran arus mudik setelah Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Tanggamus memberikan pelayanan berupa pengawalan kepada pemudik dan melakukan pemantauan arus mudik melalui udara dengan menggunakan drone.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran para pemudik serta mengantisipasi potensi kemacetan dan kecelakaan di jalan raya, Sabtu 13 April 2024.

 

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan keamanan dan kelancaran arus mudik, Polres Tanggamus juga mengoptimalkan penggunaan drone untuk melakukan pemantauan dari udara.

 

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Tanggamus untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik,” kata  AKBP Rinaldo Aser.

Kapolres menyebut, pihaknya juga memberikan pengawalan bagi para pemudik dan memastikan bahwa perjalanan mereka berlangsung dengan aman dan selamat sampai di tujuan.

 

Selain melakukan pengawalan secara langsung di jalan, personil Polres Tanggamus juga akan menggunakan drone untuk memantau kondisi lalu lintas. Hal ini diharapkan dapat membantu dalam deteksi dini potensi kemacetan atau kecelakaan yang mungkin terjadi selama periode arus mudik.

“Masyarakat diimbau untuk mengikuti rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk dari petugas dilapangan selama melakukan perjalanan mudik. Kepatuhan terhadap aturan dan kesadaran akan pentingnya keselamatan akan membantu menjaga kelancaran arus mudik dan mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya,” ucapnya.

 

Ditambahkannya, pengawalan dan pemantauan arus mudik melalui udara oleh Polres Tanggamus ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan perjalanan mudik yang aman, nyaman, dan lancar bagi para pemudik. ( Budi Haryanto (

 

Kota Agung, 13 April  2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *