Polres Tanggamus Gelar Bakti Sosial Bersihkan Pantai dalam Rangka Bhayangkara Ke-78g

Blog44 Views

 

BUSERSIAGA, COM Tanggamus – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tanggamus mengadakan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) dengan membersihkan pantai di Dermaga 2 Kota Agung, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

 

Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser, SH. SIK. MSi, melibatkan pejabat utama Polres Tanggamus, para perwira, bintara dan ASN Polres Tanggamus.

 

Sebelum pelaksanaan, Kasat Polairud Iptu Zulkarnain membagikan kantong sampah plastik kepada para personel guna mengumpulkan sampah untuk diangkut menggunakan kendaraan DLH Kabupaten Tanggamus.

 

Dengan penuh semangat, peserta Baksos bahu-membahu membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang pantai. Plastik, botol, dan berbagai jenis sampah lainnya yang mencemari lingkungan berhasil dikumpulkan dalam jumlah yang signifikan.

 

Kapolres AKBP Rinaldo Aser menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama pantai yang menjadi salah satu aset berharga di wilayah Tanggamus.

 

“Kegiatan ini bukan hanya sebagai bagian dari perayaan Hari Bhayangkara, tetapi juga bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan. Kami berharap, dengan kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan pantai,” kata AKBP Rinaldo Aser.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh personil yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk bersama-sama membersihkan pantai. Hal ini menunjukkan bahwa kepedulian terhadap lingkungan bisa dimulai dari hal-hal kecil seperti ini,” tambahnya.

 

Kapolres berharap inisiatif ini dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk terlibat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tahun bukan hanya menjadi momen untuk refleksi dan perayaan bagi anggota kepolisian, tetapi juga sebagai ajang untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan positif.

 

Polres Tanggamus berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan serupa di masa mendatang, dengan harapan dapat memberikan kontribusi nyata bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

 

“Hari Bhayangkara ke-78 menjadi momentum yang tepat untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat dalam upaya bersama menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman untuk semua,” tandasnya. ( RLS )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *