Polres Tanggamus Bersama Bidang Meteorologi Koperindag Cek Tertib Ukur SPBU

Blog9 Views

 

 

BUSERSIAGA,COM Tanggamus – Satuan Reserse Kriminal Polres Tanggamus bersama Bidang Meteorologi Diskoperindag Tanggamus telah melakukan pengecekan terhadap stok bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) se-Kabupaten Tanggamus, Senin 1 April 2024.

 

Pengecekan dipimpin Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Tanggamus Ipda Raja Rizki Sihombing S.Tr.K didampingi Kabid Metrologi Diskoperindag Kabupaten Tanggamus Ismiyati, S.E.,M.M bersama personel Tipidter Aipda Muhammad Akhiri, Brigpol Andi Susanto, Brigpol Arya Nanda Karyono, Bripda Anta Agus Kurnia.

Menurut Ipda Raka Rizki Sihombing, pengecekan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan BBM cukup dan mencegah terjadinya kecurangan khususnya menjelang mudik Lebaran,

 

“Dari hasil pengecekan yang dilakukan di seluruh SPBU yang ada di Kabupaten Tanggamus hingga saat ini tidak ditemukan praktik-praktik kecurangan yang dilakukan oleh pihak SPBU,” kata Ipda Raja mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, S.H., S.I.K.

 

Ipda Raja menyebut bahwa jajarannya secara intensif melakukan pengawasan dan pengecekan ke SPBU, hasilnya tidak ditemukan adanya indikasi kecurangan dan ketersediaan BBM.

 

Selain itu, Ipda Raja memastikan, berdasarkan keterangan pengelola SPBU bahwa stok BBM dapat mencukupi kebutuhan masyarakat, kegiatan di SPBU berjalan dengan lancar dalam melayani pengguna bahan bakar minyak baik subsidi atau non subsidi.

“Setelah melalui pengecekan di SPBU yang ada di Kabupaten Tanggamus tidak di temukan adanya kecurangan dan menurut pengelola bahwa stok juga cukup,” tegasnya.

 

Ipda Raja juga menghimbau para pemilik usaha SPBU untuk selalu menjaga ketersediaan BBM untuk mencukupi kebutuhan masyarakat serta tidak melakukan pelanggaran maupun kecurangan.

 

“Kepada masyarakat kami menghimbau apabila mengetahui adanya penyalahgunaan atau kecurangan BBM, silahkan melapor, kami akan tindak lanjuti,” imbaunya.

 

Sementara itu, menurut Ismayati selaku Kabid Meteorologi Diskoperindag Kabupaten Tanggamus

 

Ditempat sama, Kabid Metrologi Diskoperindag Kabupaten Tanggamus Ismiyati, pihaknya melakukan pengawasan di seluruh SPBU sepanjang jalan yang dilalui para pemudik yang akan merayakan hari raya Idul Fitri.

 

“Jumlah SPBU yang diperiksa sebanyak 7 SPBU,” kata Ismiyati.

 

Ia menegaskan bahwa dalam kegiatan itu tidak ditemukan kendala lapangan dan ia berharap pengurus SPBU tertib ukur dalam menjalankan bisnisnya.

 

“Harapan saya agar tertib ukur karena untuk menciptakan budaya jujur tertib ukur di SPBU,” tandasnya.

 

Kota Agung, 31 Maret  2024

Kasi Humas Polres Tanggamus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *