Polres Lhokseumawe Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

Lhokseumawe31 Views

 

Lhokseumawe – Polres Lhokseumawe mengadakan upacara bendera untuk memperingati Hari Lahir Pancasila 2024. Upacara tersebut dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resor Lhokseumawe Polda Aceh, AKBP Henki Ismanto, S.I.K., dan dilaksanakan di lapangan Mapolres Lhokseumawe mulai pukul 07.00 WIB.

Dalam upacara ini, Kapolres membacakan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) dan memimpin pembacaan Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Upacara ini dihadiri oleh Wakapolres Lhokseumawe Kompol Dedy Darwinsyah, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Bintara, serta seluruh anggota Polres Lhokseumawe.

Selain itu, pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 juga dilakukan sebagai bagian dari rangkaian upacara resmi untuk memperingati Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni 2024 di Mapolres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K., melalui Kasi Humas Salman Alfarasi mengatakan, upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat di lapangan Mapolres Lhokseumawe. Upacara tersebut dilaksanakan sesuai dengan susunan Upacara Hari Lahir Pancasila Nasional tahun 2024, termasuk pembacaan pidato dari Kepala BPIP RI oleh Kapolres Lhokseumawe.

Tema peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 adalah “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”. Tema ini menekankan pentingnya Pancasila sebagai panduan dalam berbagai bidang kehidupan dan bernegara.

“Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Semoga peringatan ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *